5 Pemegang kepentingan yang lebih utama dalam bisnis!!!

5 Pemegang kepentingan yang lebih utama dalam bisnis!!!
hai sahabat marketer, pada kesempatan ini kita akan membahas 5 pemegang kepentingan diperusahaan/secara umum. pemegang kepentingan yang lima ini termasuk intern dan eksteren. pemegang kekuasaan yang lebih utama diperusahaan dalam usaha bisnis ini sering disebut sebagai five key stake holders business indonesia. yaitu 5 pemegang kepentingan dalam bisnis.
siapa saja kelima pemegang kepentingan tersebut?
simak berikut ini:

1. Pemilik (owner)/pemegang saham.
pemilik adalah orang yang membangun dan memodali usaha serta mengembangkan dan memajukannya sampai terkenal dan menghasilkan keuntungan yang sangat banyak. pemilik juga bisa berupa pemegang saham, yaitu orang yang menginvestasikan uangnya dengan membeli saham dari perusahaan tersebut dibursa efek yang mempunyai nilai nominal dan mendapat keuntungan dari keuntungan perusahaan.

 2. Kredit/kreditor
adalah badan atau orang tempat kita memenuhi segala keuangan jika kita kekurangan modal dalam mengembangkan usaha. apabila kekurangan modal perusahaan bisa menambah modal dari luar seperti kreditur ini yang dapat menjamin keberlangsungan hidup perusahaan. kredit dapat diperoleh dari mana saja tetapi yang sangat umum perusahaan meminjam kreditnya ke bank.

baca juga: 

Pentingnya ilmu pemasaran dimasa kini pendongkrak bisnis anda!




3. karyawan/employed
karyawan adalah bagian penting dari usaha suatu perusahaan. tanpa adanya karyawan perusahaan tidak akan berjalan lancar dan tidak dapat meraih kesuksesan yang diharapkan. karyawan bekerja untuk perusahaan setiap hari dan membantu mengembangkan perusahaan dengan sangat luar biasa.

4. Pemasok/suplier.
merupakan tempat kita mendatangkan barang-barang yang dibutuhkan perusahaan bisa berbentuk bahan baku dan bisa berbentuk barang jadi. semua tergantung pada usaha yang kita jalani, pemasok membantu kita dalam mempercepat dan memajukan usaha. tanpa pemasok perusahaan tiada arti dan tidak bisa sukses. karena pemasok merupakan bagian penting dalam suatu usaha perusahaan.

5. pelanggan/customer
pelanggan adalah orang-orang yang memakai produk yang di

hasilkan perusahaan kita baik berupa barang maupun jasa. pelanggan adalah raja. aspek yang paling penting juga merupakan raja. raja dalam usaha yaitu pelanggan harus dilayani dengan sebaik mungkin. jadi pelanggan juga merupakan bagian terpenting dari usaha suatu perusahaan.
baca juga: 

20 Taktik cara bernegosiasi dan mengembangkan kegiatan usaha dengan cepat!

nah itulah kelima pemegang kepentingan dalam suatu usaha perusahaan. semoga ke 5 pemegang kepentingan ini dapat menambah wawasan ilmu bisnis dan pemasaran anda. dan semoga bermanfaat selamat datang kembali ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2