Determinan permintaan konsumen dalam pemasaran pada suatu produk perusahaan!

Determinan permintaan konsumen dalam pemasaran pada suatu produk perusahaan!
selamat datang di jp. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai determinan permintaan, permintaan konsumen, macam macam determinan. permintaan suatu produk pada harga produk itu sendiri, harga barang lainnya, susunan penduduknya, penghasilannya dan selera konsumen. permintaan ini akan timbul, apabila ada kebutuhan terhadap produk yang dibutuhkannya dan konsumen yang bersangkutan mampu untuk membayarnya.
besar kecil permintaan konsumen terhadap suatu produk tergantung dari beberapa determinan. adapun determinan determinan yang dapat menentukan besar kecil permintaan konsumen diantaranya.
1. penghasilan konsumen: jika penghasilannya besar maka banyak produk yang diminta akan banyak.
2. harga barang yang ditawarkan: apabila harga barang yang ditawarkan agak mahal maka permintaan akan berkurang, sebaliknya apabila harga barang agak murah maka permintaan konsumen terhadap barang akan tinggi ini sesuai dengan hukum permintaan dan hukum penawaran.
3. selera konsumen: adanya selera konsumen terhadap produk yang diinginkan adalah determinan permintaan.

4. harga barang lainnya: barang saling melengkapi dan barang pengganti akan berpengaruh terhdap banyaknya barang yang ditawarkan produsen

5. perubahan susunan penduduk. perubahan ini bahk pada umurnya maupun jumlahnya akan sangat berpengaruh terhadap permintaan produk. begitu pula berkurangnya jumlah penduduk disuatu wilayah akan berpengaruh terhadap permintaan suatu barang.

jadi sangat banyak sekali yang mempengaruhi determinan permintaan konsumen ini. selain umur, wilayah , jumlah penghasilan masih banyak lagi yang dapat mempengaruhi determinaan permintaan konsumen terhadap produk dari suatu perusahaan. kesemuanya merupakan proses. jika perusahaan tidak bisa mengendalikan proses maka dia akan cendrung gagal. untuk tidak gagal berbagai teknik harus dilakukan perusahaan. 

sekian pembahasan kita pada kesempatan ini tentang determinan permintaan konsumen semoga menambah wawasan anda sob


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2