Kegiatan pemasaran dan lingkungannya yang perlu anda ketahui!

Kegiatan pemasaran dan lingkungannya yang perlu anda ketahui!

selamat datang di jm sobat marketer. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai "kegiatan pemasaran" kegiatan pemasaran bukan sekedar menjual barang barang atau jasa, akan tetapi melibatkan segala aktivitas yang berhubungan dengan arus barang dan jasa sejak dari tangan produsen sampe pada konsumen. oleh karena itu kegiatan pemasaran barang dan jasa akan menyangkut saluran distribusi, kebijakan produk, periklanan, seni menjual, kuota, pengawasan penjualan, organisasi penjualan, organisasi pemasaran dan lain sebagainya. setiap kegiatan pemasaran barang dan jasa selalu berkaitan dengan mata rantai distribusi yang tercermin dalam tingkat keuntungan dan harga:
selanjutnya kegiatan pemasaran barang dan jasa menyangkut masalah:
~ menyelidiki dan mengetahui apa saja yang diinginkan konsumen.
~ merencanakan dan mengembangkan sebuah produk untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen.
~ menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan produk setiap kegiatan pemasaran merupakan kegiatan perusahaan, sedangkan tanggung jawab pemasaran untuk menjuruskan sasaran yang diinginkan oleh perusahaan. dengan banyaknya kebutuhan konsumen terhadap produk . akan menimbulkan kegiatan pemasaran, perusahaan disini, harus berusaha mencari para konsumen sedangkan pemasaran harus berusaha mengetahui segala macam kebutuhan dan keinginan para konsumen terhadap barang dan jasa. Prinsip prinsip pemasaran yang perlu kamu ketahui sebagai marketer!

seperti kita ketahui, setiap kegiatan pemasaran tidak dapat bergerak jika tidak mempunyai kedudukan yang baik dipasar, oleh sebab itu pemasaran selalu mengkordinasikan sumber produksi dan distribusi. apabila sesuatu ketika produksi dan kegiatan pemasaran tidak ada maka banyak orang yang akan kehilangan pekerjaan. setelah mempelajari kegiatan pemasaran produk maka secara rinci adalah sebagai berikut.

1. kegiatan transaksi
~ pembelian
~ penjualan

2. kegiatan suplay fisik
~ pengangkutan
~ pergudangan

3. kegiatan penunjang
~ penjualan
~ standarisasi
~ pembelanjaan
~ penanggungan resiko
~ informa si pasar.
Perbedaan pemasaran dan penjualan apa saja sih?

jika kita perhatikan ternyata kegiatan pemasaran memberikan sumbangan yang sangat besar sekali dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, politik dan sebagainya. semoga bermanfaat..
Kelemahan dan kegagalan dalam pemasaran yang harus diketahui calon pengusaha!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2