Kelemahan dan kegagalan dalam pemasaran yang harus diketahui calon pengusaha!

Kelemahan dan kegagalan dalam pemasaran yang harus diketahui calon pengusaha!
selamat datang sobat marketer, pada kesempatan ini kita akan membahas kelemahan dan kegagalan dalam pemasaran. akibatnya yang timbul apabila perusahaan mengabaikan ilmu pemasaran adalah akan mendatangkan kerugian yang sangat besar. bahkan perusahaan yang bersangkutan lambat laun akan gulung tikar atau tidak dapat mempertahankan kontinuitasnya. apbila pemasaran dianggap sbg pasukan bisnis mengalami suatu kegagalan maka phk adalah bayang bayang, pengangguran , vrunnya daya beli konsumen dan sebagainya. adapun unsur terjadinya kegagalan dalam pemasaran adalah :
~ adanya perubahan dalam organisasi pemasaran, ini disebabkan dalam memperhitungkan perasaan konsumen sewaktu mereka menghadapi perubahan dalam organisasi pemasaran.
~ adanya kekacauan dalam perubahan metode pemasaran, disebabkan dari metode kerja organisasi bagian pemasaran yang berbeda beda sistemnya.
~ adanya kegagalan dalam merumuskan pemasaran: terletak dalam merumuskan pemasaran secara kuantitatif hasil hasil yang diharapkan dari perubahan sistem pemasaran.

Faktor penyebab kegagalan dalam pemasaran:
1. adanya produk tidak memuaskan konsumen
2. adanya produk lamban pertumbuhan
3. adanya pola pembelian yang berubah ubah
4. adanya organisasi dan metode pemasaran tidak tetap
5. adanya sikap dan gaya manajemen pemasaran yang salah
6. adanya persaingan yang semakin meningkat dan tidak sehat.

akibat dari faktor penyebab kegagalan pemasaran cepat atau lambat perusahaan bersangkutan akan mengalami kerugian. salah satunya cara untuk mengatasi adalah dengan mempertimbangkan dan menjalankan kemampuan ilmu pemasaran secara terpadu.

Akibat kelemahan dan kegagalan dalam pemasaran:
1. barang barang tidak laku
2. barang barang tidak disenangi konsumen
3. modal kerja perusahaan itu akan tertanam lama pada barang
4. perusahaan itu akan kehilangan kepercayaan dari pihak ketiga
5. perusahaan tidak mencapai suatu keuntungan yang sudah ditentukan.
6. kontinuitas perusahaan tidak akan terjamin atau akan terganggu. sekian pembahasan kita pada kesempatan ini mengenai kegagalan pemasaran semoga pembahasan ini menambah pengetahuan dan wawasan anda dan semoga bermanfaat sob.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2