Pendekatan dalam mempelajari pemasaran yang perlu dilakukan!

Pendekatan dalam mempelajari pemasaran yang perlu dilakukan!
selamat datang di blog jp
sobat marketer pada kesempatan ini kita akan membahas pendekatan dalam mempelajari pemasaran, agar pemasaran menjadi suatu hal yang menyenangkan dan mudah dijalani serta anda happy.

 dalam mempelajari pemasaran itu setiap perusahaan dapat melakukannya dari sudut tertentu. cara penfkatan dalam mempelajari pemasaran ada 3 berikut penjelasannya.
3 Cara pendekatan dalam mempelajari pemasaran.


1. institutional approach atau pendekatan serba lembaga : adalah cara mempelajari pemasaran ditinjau dari sudut lembaga yang terdapat diantara produsen dan konsumen. institutional approach mempelajari hanya satu segemen yaitu lembaganya. dan penghubung antara produsen dengan konsumen. contoh pedagang besar atau wholesaler dan pedagang kecil retailer, contoh lainnya adalah PT. CV. Firma. koperasi. bank. asuransi dan sebagainya.

2. functional approach atau pendekatan secara lembaga: adalah cara mempelajari pemasaran ditinjau dari sudut  fungsinya atau kegiantan yang dilakukan oleh berbagai lembaga. lembaga seperti ini menganalisis kegiatannya. contoh kegiatan membeli, menjual, menyimpan dan lainnya.
3. commodity approach atau pendekatan serba barang: adalah cara mempelajari pemasaran ditinjau dari sudut produk atau barangnya. atau membahas aspek dari sesuatu barang yang bersangkutan dengan prosesnya pemasaran. cara mempelajari pemasaran seperti ini dimulai dari produksi teknis dan pengetahuan barang sampai kepada fungsi serta lembaga dari barang. 

jadi ke 3 pendekatan mempelajari pemasaran diatas dapat diterapkan, mana yang anda senangi mungkin pendekatan serba lembaga, mungkin pendekatan secara lembaga, atau pendekatan kepada barang. semuanya dapat memudahkan anda dalam mempelajari pemasaran. atau kalau bisa ke 3 cara ini anda terapkan agar pemasaran anda mantap. ilmu pemasaran ini merupakan ilmu yang paling penting dimuka bumi ini. tanpa adanya pemasaran semua perusahaan tidak akan dikenal orang. semoga pembahasan ini bermanfaat yah sob.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2