Pengertian pemasaran menurut para ahli dunia yang harus anda ketahui!

Pengertian pemasaran menurut para ahli dunia yang harus anda ketahui!

selamat datang sobat marketer. pada kesempatan ini kita akan bahas mengenai pengertian pemasaran, ternyata masih banyak yang belum paham ada juga yang bertanya marketing, marketing itu adalah pemasaran dalam bahasa inggris. ok biar lebih keren simak pengertian pemasaran menurut para ahli supaya lebih yakin:
1. philip kotler, pemasaran adalah serangkaian kegiatan manusia yang ditujukan untuk memperlancar serta menyempurnakan pertukaran. dari defenisi nya diatas mengandung pengertian:
a. adanya kegiatan manusia. segala macam pertukaran dan kegiatan produksi adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh manusia. sedangkan pemasaran menyangkut masalah transaksi dan pertukaran barang dan jasa.
b. adanya yang dipertukaran. objek pertukaran adalah barang, jasa, uang, perhatian, waktu, energi dan lain sebagainya.
c. adanya pembeli dan penjual, dalam permasalahan ini perlu diperhatikan:
~ adanya 2 kelompok atau lebig yang perlu diperhatikan terhadap pertukaran barang dan jasa.
~ setiap yang dipertukarkan harus mempunyai nilai bagi kepentingan lainnya.
~ setiap pihak harus mampu berkomunikasi dan menyerahkan barang dan jasa. baca juga:Membangun komitmen tinggi bagi diri sendiri dan orang lain dalam kewirausahaan! 

2. dw. foster : pemasaran adalah suatu proses yang sistematik, berurutan dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan usaha.

3. william j. stanton: pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.

4. pengertian pemasaran menurut lembaga pendidikan dan pembinaan manajemen adalah usaha mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen dan menjelmakannya, sehingga menjadi produk atau jasa. usaha itu memberi kepuasan kepada semua pihak yang berhubungan dengan perusahaan, dari penjelasan diatas dapat diambik suatu kesimpulan bahwa pemasaran adalah: sebagai usaha untuk menciptakan dan mengarahkan suatu standar kehidupan masyarakat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2