Pentingnya pemasaran dalam kehidupan kita sekarang ini!

Pentingnya pemasaran dalam kehidupan kita sekarang ini!

selamat datang sobat marketer. pada kesempatan ini jurusan pemasaran mau bahas menenai "pentingnya pemasaran" para pengusaha sudah menyadari bahwa pemasaran sangat penting bagi keberhasilan usaha perusahaan, wajar jika segala kegiatan perusahaan dicurahkan untuk mengetahui apa yang di inginkan oleh para konsumen. didalam bisnis atau dunia bisnis apapun pertimbangan pertimbangan pemasaran tetap merupakan faktor yang sangat menentukan dalam perekonomian dan pengambilan keputusan. pemasaran dapat menentukan hidup matinya perusahaan, akan tetapi sudah tentu kegiatan yang lainnya tidak boleh diabaikan. pemasaran barang dan jasa yang baik dan terarah dapat menentukan pembelian yang tepat bagi perusahaan. baca juga: Membangun komitmen tinggi bagi diri sendiri dan orang lain dalam kewirausahaan!

demikian pula masalah biaya yang diperlukan dapat ditekan serendah-rendahnya. setiap pemasaran produk akan menyangkut berbagai aspek kehidupan, termasuk bidan ekonomi dan sosial. pentingnya pemasaran dalam masyarakat tercermin dari kehidupan yang tidak akan terlepas dari kegiatan pemasaran. semakin tinggi taraf hidup sosial masyarakat semakin banyak pilihan untuk memenuhi keinginan dan kebuuhan produk yang dihasilkan oleh perusahaan. begitu pula pentingnya pemasaran bagi pemerintah, disamping dapat memberikan lapangan kerja, juga merupakan usaha untuk meningkatkan devisa negara. pentingnya pemasaran untuk para produsen adalah dapat menentukan mengalirnya produk ketangan konsumen secara cepat dan tepat. sekarang ini pentingnya pemasaran terutama dengan makin meningkatnya segala macam persaingan yang dapat menimbulkan peralihan pasar dari pasar penjual kepasar pembeli. dengan adanya persaingan dipasar akan tercipta ungkapan "pembeli itu adalah raja" . pemasaran mempunyai tujuan tertentu. adapun tujuan pemasaran itu adalah berusaha mengetahui perubahan dari setiap kegiatan antara produsen dan konsumen. berikut rincian tujuan pemasaran:

~ melaksanakan kegiatan pemasaran antara penjual dan pembeli
~ menetapkan saluran distribusi yang baik agar barang barang dan  jasa sampai ketangan konsumen dengan cepat dan tepat waktu.
~ meneliti sumber sumber produk yang dibutuhkan konsumen
~ mengolah bahan mentah menjadi barang jadi yang sesuai denan keinginan dan kebutuhan konsumen.

sekian topik pembahasan kita pada kesempatan ini, semoga menambah wawasan anda dan bermanfaat yah..
Baca juga: 5 Pemegang kepentingan yang lebih utama dalam bisnis!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2