Perkembangan pemasaran dari sejak zaman dahulu sampai sekarang!

Perkembangan pemasaran dari sejak zaman dahulu sampai sekarang!
selamat datang di blog jm. sobat marketer, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai perkembangan pemasaran. ilmu pemasaran dari hari kehari selalu berkembang. dulu pemasaran tidak ada secara online sekarang ada secara online bahkan semua bermigrasi ke online. perkembangan pemasaran dapat terjadi sejak adanya kebutuhan dan keinginan manusia, terhadap barang barang dan jasa. perkembangan pemasaran pada waktu itu bahwa setiap perusahaan hanya berfikir kepada bagaimana menghasilkan barang dan jasa. tahap perkembangan pemasaran selanjutnya adalah setiap perusahaan mulai menghasilkan barang dan jasa dalam jumlah besar untuk menyediakan pesanan para konsumen. perkembangan pemasaran selanjutnya dari penerapan teori pasar dan distribusi. sedangkan perkembangan pemasaran pada zaman sekarang adalah dilihat dari penerapan ilmu manajemen pemasaran yang mencakup proses pengambilan keputusan yang didasarkan atas konsep pemasaran dan proses manajemen pemasaran. adapun yang menjadi penyebab terjadinya perkembangan pemasaran adalah sebagai berikut:
1. adanya kebutuhan konsumen yang semakin meningkat.
2. adanya lembaga pemasaran yang semakin berkembang.
3. adanya kestabilan pemasaran yang semakin membaik.
4. adanya sistem pemasaran yang semakin membaik.
5. media pemasaran baru.

pemasaran itu identik difikirkan orang-orang awam sebagai penjualan. padahal pemasaran mencakup riset pembuatan produk mulai dari riset permintaan konsumen terhadap produk. konsumen ingin produk itu bagaimana, sampai membuat produk sesuai keinginan konsumen dan menjualnya serta memberikan pelayanan yang memuaskan sampai pada layanan purna jual. pemasaran itu super lengkap, pemasaran memang identik dengan penjualan tapi ingatlah bahwa pemasaran bukanlah sebatas penjualan.
konsep pemasaran sendiri adalah menitik beratkan kepada bagaimana agar pelanggan atau konsumen puas dengan produk dan pelayanan yang kita berikan. sekian pada kesempatan ini semoga menambah wawasan anda yah sob.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2