Struktur keputusan pembelian dari konsumen produk!

Struktur keputusan pembelian dari konsumen produk!
selamat datang sobat marketer. pada kesempatan ini pembahasan ilmu marketing kita adalah "struktur keputusan pembelian" dalam pembelian kumpulan keputusan telah diambil oleh konsumen, keputusan dalam struktur pembelian sesuatu produk adalah:

* keputusan tentang jenis produk, konsumen dapat mengambil keputusan untuk membeli barang atau jasa, setiap konsumen dapat memutuskan untuk membeli jenis produk yang dibutuhkan.
* keputusan tentang merek, dalam hal ini perusahaan harus mengetahui tentang keinginan konsumen dalam memutuskan membeli barang berdasarkan merek.

* keputusan tentang bentuk produk, konsumen dapat mengambil keputusan untuk membeli bentuk produk yang di inginkan sesuai dengan seleranya. keputusan pembeli terhadap soduk menyangkut ukuran, kualitas, corak dan lain sebagainya. didalam hal ini perusahaan perlu melakukan riset pemasaran untuk mengetahui keinginan pembeli dan bentuknya.

* keputusan tentang tempat penjualan, konsumen harus mengambil keputusan dimana barang itu akan dibeli. pada hal ini manajer pemasaran harus mengetahui bagmaimana para pembeli memilih tempat atau toko penjual yang disenangi.
* keputusan tentang jumlah produk yang dibeli. konsumen dapat mengambil keputusan berapa banyak produk yang akan dibeli dalam hal ini, manajer pemasaran harus mempersiapkan berbagai produk yang di inginkan pembeli.

* keputusan tentang waktu pembelian, konsumen dapat memuvskan tentang kapan dia harus membeli produk, oleh karena itu manajer pemasaran harus mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepuusan para pembeli dalam menetapkan waktu pembelian, dengan begitu perusahaan dapat mengatur didalam memproduksi barang.

* keputusan tentang cara pembayaran, konsumen harus mengambil keputusan tentang cara pembayaran, apakah cash atau credit, perusahaan harus mengetahui keinginan terhadap cara pembayaran ini.
inilah pembahasan kita menganai struktur pengambilan keputusan konsumen dalam membeli barang, semoga menambah wawasan dan bermanfaat sob

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2