Cara Mendekati Pembeli Sesuai Ilmu Pemasaran (Marketing Handle)

Cara Mendekati Pembeli Sesuai Ilmu Pemasaran (Marketing Handle)

Hai sob selamat datang di blog khusus marketing dimana diblog ini kami semuanya membahas ilmu marketing dan semua tentang pemasaran lainnya. berikut pada kesempatan ini kami sharing tentang "cara cara mendekati pembeli" ternyata kita juga perlu cara untuk mendekati pembeli.. kita harus punya teknik dalam mendekati pembeli sehingga dia mau membeli produk yang kita tawarkan kepadanya. pendekatan dalam penjualan dimulai dengan mengumpulkan data keterangan tentang kebutuhan dan keinginan manusia terhadap produk barang dan jasa. cara pendekatan dengan calon pembeli sebenarnya terjadi sejak pembeli datang keruangan perdagangan atau tempat kita, maka upaya kita adalah bagaimana caranya agar orang atau calon pembeli itu mau membeli, tertarik untuk membeli tapi merasakan kepuasan terhadap produk. maka dapat dilakukan dengan cara mendekati para calon konsumen.
baca juga: Inpres No 4 Tahun 1985 Menyangkut Ekspor Impor Produk Perusahaan!
banyak cara didalam mendekati para pembeli yang dapat dilakukan oleh para pemasar atau penjual:
1. Pendekatan secara perorangan atau individu
2. pendekatan sambil menunggu sejenak
3. pendekatan sambil memberi salam
4. pendekatan dengan memberi perhatian
5. pendekatan dengan melalui barang dagangan
6. pendekatan dengan melalui peragaan
7. pendekatan dengan memberi manfaat
8. pendekatan dengan memberi pujian
9. pendekatan dengan suatu kejutan

tujuan utama pendekatan terhadap calon pembeli adalah untuk mengenal para pembeli dan memperhatikan keinginan dan kebutuhannya. dasar dalam mendekati pembeli dapat berupa kata "selamat pagi, selamat siang, selamat sore dan selamat malam".
jika seorang penjual akan mendekati calon pembeli tunjukan perhatian dan menjelaskan manfaat kegunaan produk yang akan dibelinya. penjualan produk harus ditunjukan kepada setiap orang yang mau membeli. untuk itu seorang penjual harus dapat mengetahui dan mengadakan pendekatan kepada calon calon pembeli dengan jalan menarik perhatiannya. memberikan penjelasan sehingga calon pembeli memutuskan ingin membeli.

Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2