Konsep pemasaran | Belajar pemasaran dasar secara online!

Konsep pemasaran | Belajar pemasaran dasar secara online!
selamat datang sobat marketer.. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai konsep pemasaran. pengertian konsep pemasaran adalah orientasi manajemen yang menekankan bahwa kunci keberhasilan dan pencapaian tujuan perusahaan yaitu dalam menentukan kebutuhan dan keinginan pasar. tujuan konsep pemasaran adalah untuk memberikan kepuasan terhadap keinginan dan kebutuhan para konsumen. konsep pemasaran ini dapat membuat berhasilnya suatu usaha. pada dasarnya konsep pemasaran merupakan falsafah manajemen pemasaran. prinsipnya konsep pemasaran selain menekankan pada orientasi terhadap kebutuhan dan keinginan yang didukung oleh kegiatan pemasaran terpadu, perusahaan perlu menerapkan konsep pemasaran jika ingin mendapat konsumen atau pelanggan jangka panjang. kunci utama yang ada dalam konsep pemasaran adalah:
1. berorientasi pada konsumen, perusahaan perlu memenuhi kebutuhan konsumen dan memuaskannya. dan harus memperhatikan:
~ kebutuhan masyarakat, perusahaan harus memperhatikan segala kebutuhan masyarakat.
~ kelompok pembeli, perusahaan perlu menentukan kelompok pembeli
~ membedakan produk serta pesan pesannya, perusahaan perlu berusaha memenuhi kebutuan konsumen melalui tindakan pengembangan produk, program pemasarannya serta pesan pesannya
~ riset pemasaran, perusahaan yang ingin maju harus mengembangkan konsep pemasaran dan melaksanakan riset pemasaran.
~ strategi pembedaan keuntungan, ini menyangkut sumber dan unsur unsur reputasi dan harapan dari produk yang dihasilkan perusahaan, ini ditunjukan untuk kepuasan konsumen dgmhdalam membeli produk.

2. menitik beratkan pada kepuasan konsumen. penjualan drastis akan didapat ketika para konsumen merasa puas dengan suatu produk atau pelayanan kita.

3. koordinasi dan integrasi, perusahaan perlu meningkatkan mutu produk, setiap sasaran perusahaan harus terkoordinasi dan di integrasikan pada semua kegiatan yang ada hubungan dengan kepentingan konsumen.

4. tujuan jangka panjang, perusahaan didirikan tujuan  nya adalah ingin mencapai keuntungan jangka panjang dan pertumbuhan perusahaan, tujuan perusahaan jangka panjang bukan ditargetkan pada nilai penjualan yang tinggi tetapi pada kepuasan pelanggan atau konsumen.

sekian pembahasan kita mengenai KONSEP PEMASARAN semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2