Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian dan keuntungan promosi dalam pemasaran!

Pengertian dan keuntungan promosi dalam pemasaran!

selamat datang sobat jp. pada kesempatan ini kita akan membahas "pengertian dan keuntungan promosi" .. promosi merupakan kegiatan dalam bidang pemasaran barang dan jasa dengan tujuan mengingatkan orang dan meningkatkan omzet penjual barang. promosi adalah akibat adanya buyer market, artinya barang yang di produksi perusahaan mencari pembeli. zaman sekarang para produsen berusaha melakukan sales mix yaitu suatu kombinasi yang dianggap paling buruk dari penjualan lain seperti personal selling. kegiatan promosi yang sejalan dengan rencana pemasaran serta dapat dikendalikakan dengan baik akan meningkan penjualan produk.
promosi yang dianggap paling baik oleh perusahaan adalah menggunakan promotion mix atau bauran promosi yang terdiri dari:
* advertise, merupakan bentuk penyajian produk yang disponsori, media yang digunakan bisa tv, radio, surat kabar atau internet
* personal selling, merupakan bentuk penyajian lisan secara langsung kepada calon konsumen produk.  * promosi penjualan, merupakan segala kegiatan pemasaran selian persmal selling, advertise, publisitas yang menarik orang untuk membeli.
* publisitas, merupakan usaha menarik orang dari suatu produk secara non persmal yang bersifat komersil.
Agar bauran promosi mencapai tujuan perlu dipertimbangkan beberapa faktor:
a. besarnya jumlah biaya yang disediakan untuk promosi
b. luasnya pasar dan konsentrasinya
c. jenis dan sifat produk
d. siklus daur hidup usaha

keuntungan promosi secara umum adalah mempengaruhi peningkatan penjualan. sedangkan keuntungan secara khusus adalah alat informasi memperkenal kan produk perusahaan , lebih jelas:
~ dapat meningkatkan omzet
~ memperpendek piutang yang diberikan perusahaan
~ mengingatkan pada pembeli
~ membentuk product motives dan patronage motives
~ meningkatkan barang menjadi terkenal
~ meningkatkan laba perusahaan
~ perpvtaran modal menjadi lebih cepat.

jadi promosi ini sangat menguntungkan perusahaan dan perlu dilakukan perusahaan. sekian pembahasan kita semogaberguna
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Pengertian dan keuntungan promosi dalam pemasaran!"