Perbedaan personal selling dengan promosi dalam pemasaran ini loh!

Perbedaan personal selling dengan promosi dalam pemasaran ini loh!

hai sob.. selamat datang di blog jp, pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai perbedaan personal selling dengan promosi, jadi tidak sama yah, ada bedanya. personal selling itu merupakan bentuk penawaran barang secara langsung kepada konsumen. personal selling merupakan salah satu dari kegiatan promosi perusahaan. dengan promosi personal selling ini berusaha mempengaruhi

konsumen secara langsung dengan merayu melalui pemakaian segala unsur pemasaran. personal selling ini merupakan bagian dari bauran promosi atau dikenal dengan promotion mix. fungsi personal selling salah satunya adalah menciptakan komunikasi dengan para konsumen dalam rangka transaksi jual beli barang.
sekarang jelas perbedaan personal selling dengan promosi bukan?.. maka dapat kita simpulkan mengenai perbedaan personal selling dengan promosi.

baca juga: Perbedaan display dengan pameran dalam pemasaran apakah anda tahu?
KESIMPULAN:
~ pertama, personal selling ruang lingkupnya itu sempit sedangkan promosi ruang lingkupnya sangat luas sekali sob. ~ kedua, personal selling kegiatannya menawarkan produk langsung kekonsumen, sedangkan promosi tidak selamanya langsung.
~ ketiga, personal selling didalam melaksanakan kegiatannya tidak perlu media sedangkan promosi menggunakan media.

~ keempat, personal selling dalam melaksanakan promosi menitik beratkan pada unsur manusianya sedangkan promosi menitik beratkan pada unsur medianya.
~ kelima, personal selling didalam melaksanakan kegiatannya berusaha dengan mengadakan demo atau peragaan, sedangkan promosi tidak harus seperti itu.
~ keenam, personal selling didalam melaksanakan kegiatan selalu bertatap muka langsung dengan konsumen sedangkan promosi tidak harus seperti itu.

dapat juga kita katakan personal selling itu anak dari promosi dan promosi itu induk personal selling.
jadi mengenai perbedaan antara personal selling dan promosi sudah cukup pahamkan sob? .. semoga saja yah hehe.. sekian dulu pembahasan kita mengenai ini semoga menambah wawasan anda sob. serta bermanfaat untuk anda. silahkan baca yg lain

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2