Sasaran promosi produk perusahaan dalam pemasaran!

Sasaran promosi produk perusahaan dalam pemasaran!

hai sobat marketer, jumpa lagi dipostingan kami yang pada kesempatan ini membahas mengenai "sasaran promosi" dapat juga kita katakan target pasar sob.. agar promosinya efektif maka perlu sekali ditentukan sasaran promosi. setiap perusahaan ingin meningkatkan omzet penjualan produknya dan selalu menggunakan promosi. sedangkan yang menjadi sasaran dari promosi adalah semua masyarakat umum. akan tetapi seberapa besar manfaat produk jika tidak dikenal masyarakat umum pasti tidak akan diketahui manfaatnya dan tidak akan dibeli bukan sob? .. oleh karena itulah perusahaan harus berusaha untuk mempengaruhi masyarakat umum agar mereka dapat menjadi pelanggan. sehingga perusahaan dapat mencapai tujuan dan sasarannya. usaha yang dapat diambil perusahaan untuk mempengaruhi dan mengambil hati masyarakat adalah dengan menentukan acuan pemasaran yang tepat yaitu sasaran promosi. agar promosi itu kena sasaran maka perusahaan harus berusaha agar promosi menggunakan media yang umum dan digunakan masyarakat seperti surat kabar, majalah, radio, televisi, bioskop, web internet dan sebagainya.
dalam penyelenharaan promosi itu hendaknya perusahaan mempertimbangkan yang akan menjadi sasaran pesaing juga atau perusahaan lain yang ada hubungan dengan masalah promosi. jika perusahaan akan menyelenggarakan promosi maka harus sesui sasaran yang tepat:
~ seluruh masyarakat umum agar mereka mau membeli produk
~ para pembeli produk dari perusahaan
~ para pemakai produk pada waktu sekarang
~ mereka yang berpotensi membeli produk
~ para langganan setia yang membeli produk
~ para distributor dan agen yang bersedia menjualkan produk
~ para pesaing dan pedagang besar atau kecil
~ pemerintah yang memerlukan produk dari perusahaan
~ mereka yang punya kekuasaan dan dapat memerintah membelinya.
sekian pembahasan kita mengenai "sasaran promosi" pada kesempatan ini semoga dapat menambah wawasan anda yah sob.. dan semoga saja dapat bermanfaat selalu semua artikel yang kami sajikan diblog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2