Teknik dalam menghadapi pembeli agar penjualan sukses! sesuai ilmu marketing

Teknik dalam menghadapi pembeli agar penjualan sukses! sesuai ilmu marketing

selamat datang sobat marketer. kesempatan ini kita akan membahas teknik ni sob.. dalam pemasaran teknik menghadapi pelanggan sangat perlu agar penjualan berhasil namun bukan konsep penjualan tapi kita menetapkan konsep pemasaran dimana dalam konsep pemasaran "kepuasan pelanggan adalah hal utama" . dimulai dengan menyampaikan data data lebih lanjut, setelah diperoleh keterangan tentang keinginan pembeli terhadap produk. pendekatan terhadap pembeli dengan rasa persahabatan adalah salah satu teknik menghadapi pembeli. contoh teknik menghadapi pembeli dengan kalimat seperti "selamat pagi, selamat siang, selamat sore, selamat malam" penyampaian salam tersebut adalah pertama kali dalam menghadapi pembeli. dapat juga dikatakan bahwa dalam 

menghadapi pembeli, seorang penjual dapat menerapkan berbagai macam teknik. hal yang sebenarnya teknik menghadapi pembeli itu adalah "menjual kesan" kepada pembeli. maksudnya berikan kesan pertama yang yang baik kepada calon pembeli. kesan penjual juga dapat disampaikan melalui penampilan serasi dan keramahan. suara penjual juga mempengaruhi daya tarik. berbicara harus jelas.
penjual diharapkan dapat mempelajari ilmu jiwa atau mengenali tipe pelanggan karena tidak semua tipe sama tekniknya.

teknik dalam menghadapi pembeli harus dapat menjelaskan apa adanya, teknik lain adalah dengan demo produk. kunci utama dalam demo ini adalah keterampilan kata, produk knowledge , bersahabat sopan, santun.

teknik jitu menghadapi pelanggan adalah mengucapkan salam yang menyenangkan. dapat juga memberikan pertanyaan atau meminta pendapat dari pembeli.
Kesimpulan: dari pembahasan diatas dapat kita simpulkan teknik menghadapi pembeli:
~ mencari data tentang keinginan pembeli
~ penuh persahabatan
~ mengucapkan salam
~ mengenal barang yang dijual
~ menjelaskan
~ memberi demo produk
~ sopan ramah santun
~ memberi pertanyaan
~ meminta pendapat
~ memuji pembeli.

itulah teknik menghadapi pembeli semoga bermanfaat sob marketer

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2