Cara Menciptakan Suasana Penjualan Yang Menyenangkan | Strategi Pemasaran

Cara Menciptakan Suasana Penjualan Yang Menyenangkan | Strategi Pemasaran

Hai sobat marketer.. pada kesempatan ini kita akan menciptakan suasana penjualan yang menyenangkan. banyak sekali orang yang tidak menyadari betapapentingnya percakapan antara pembeli dan penjual itu. kita harus mempunyai hubungan sebagai teman. boleh dikatakan juga bersahabat. penjual harus dapat memenuhi harapan suatu baian dari pekerjaan. sedangkan para pembeli produk mengharapkan pelayanan yang bagus. penjual yang diharapkan pembeli itu adalah adanya perasaan bersahabat, sopan, santun dan memperhatikan segala macam keinginan dan kebutuhan para pembeli barang. apabila penjual mampu memberi kesan persahabatan maka dalam transaksi akan menimbulkan perasaan menyenangkan. pembeli akan tidak puas apabila kesan sahabat ini tidak ada. jika seorang penjual tidak memberikan rasa puas kepada pembeli, akibatnya bisnis yang dijalankannya akan gagal. proses pelayanan dalam penjualan yang menyenangkan adalah:

* punya perhatian kepada pembeli 
* mendorong calon pembeli untuk membeli
* mendorong agar pembeli mau memiliki barang
* memotivasi agar transaksi dapat terjadi. hal yang paling jitu dalam membuat penjualan menyenangkan adalah dari sikap penjual itu sendiri, yang harus menampilkan keramahannya. penjual yang baik harus product knowledge, yaitu tahu tentang produk yang dijualnya.

sikap hormat penjual terhadap pembeli juga perlu diterapkan, yang mana dapat diperlihatkan dengan kecekatan melayani.
penjual yang dapat menciptakan suasana menyenangkan diantaranya adalah:
* ramah tamah pada pembeli
* sopan santun pada pembeli
* sikap yang bersahabat
* mempunyai perhatian
* mengenal pelanggan
* mempunya pengetahuan tentang produk
* cekatan dalam melayani
* selalu bijaksana dalam melayani para pembeli
* murah senyum dan menyampaikan salam.
penjual yang baik dapat menimbulkan suasana menyenangkan sehingga orang senang bertransaksi dan menjadi pelanggan setia, karena pelayanan prima dibutuhkan orang saat ini.

sekian SEMOGA BERMANFAAT SOBAT MARKETER

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2