Mempersiapkan Laporan Penelitian / Riset Pemasaran!

Mempersiapkan Laporan Penelitian / Riset Pemasaran!

Hai sobat marketer pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai laporan penelitian, laporan riset pemasaran, penyusunan kerangka riset pemasaran, pembuatan laporan penelitian dan cara pembuatannya.. laporan penelitian atau laporan riset ini mempunyai bentuk dan susunan tertentu yang berbeda menurut keterangan keterangan yang diberikan oleh lembaga riset yang didapat.

berbagai rekomended tim peneliti atau periset disampaikan kepada manajer, pimpinan perusahaan berupa laporan survei, laporan penelitian atau laporan riset pemasaran. penelitian laporan di lapangan harus lengkap dan isi isi yang ada dalam laporan itu dapat dipertanggung jawabkan. laporan ini dibuat secara tertulis dan lengkap juga disertai analisis yang terperinci mengenai hal yang dikemukakan dalam data data riset. namun bukan berarti laporan secara lisan tidak dapat

dipergunakan, asalkan para manajer atau pemimpin dan pejabat perusahaan sudah menerima secara tertulis lebih dulu baru bisa. penyusunan laporan penelitian merupakan tingkatan terakhir dalam suatu proyek riset.. bahkan bisa dikatakan apabila penelitian belum dapat dibuat laporannya maka penelitian atau riset itu dianggap belum lah selesai. adapun urutan yang sangat perlu diperhatikan dalam menyusun laporan penelitian atau laporan riset adalah :

1. judul riset
2. tabel isi laporan
3. tujuan riset dan laporan isinya
4. organisasi pelaksanaan riset
5. metodologi riset
6. penemuan penemuan dalam riset
7. pembatasan riset
8. kesimpulan kesimpulan
9. appendix yang terdiri dari:
~ daftar pertanyaan
~ uraian terperinci dari masing masing sampling
~ tabel yang diperlukan
~ biografi...

itulah kerangka laporan penelitian atau kerangka riset untuk membuat laporan penelitian atau laporan pekerjaan riset yang telah dikerjakan untuk diberikan kepada manajer atau pemimpin perusahaan.

semoga menambah wawasan anda pengetahuan anda dan ilmu marketing anda secara keseluruhan. dan semoga bermanfaat sob..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2