Strategi Produk Dalam Pemasaran!

Strategi Produk Dalam Pemasaran!

Hai sobat marketer, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai strategi produk. strategi produk adalah menetapkan cara dan penyedibn produk yang tepat untuk pasar yang dituju, sehingga dapat memuaskan para konsumen dan dapat meningkatkan keuntungan. strategi produk dapat dilakukan dengan mencakup keputusan tentang produk mix, merek dagang, cara pembungkusan, tingkat mutu dan pelayanan perusahaan kepada para konsumen. adapun tujuan utama strategi produk

baca juga: Macam Dan Jenis Produk Yang Dipasarkan!
adalah untuk mencapai sasaran pasar dengan meningkatkan kemampuan bersaing dengan produk perusahaan lain. untuk menjalankan strategi produk yang benar benar baru, manajemen benar benar meninjau dengan pikiran yang tepat. dalam strategi persaingan sangat berbahaya bagi suatu perusahaan jika hanya mengandalkan produk yang tidak ada perkembangan. setiap perusahaan didalam mempertahankan dan meningkatkan penjualan dan share pasarnya, setiap perusahaan yang ingin maju dalam usahanya perlu mengadakan usaha penyempurnaan dan perubahan produk yang

dihasilkan kearah yang lebih baik. dengan strategi produk yang dimaksud adalah barang atau jasa yang dihasilkan perusahaan dapat memberikan rasa kepuasan para konsumen. didalam menentukan komposisi produk mana yang dapat dipasarkan sebagai strategi produk mix, ada 6 strategi:

~ strategi product line khusus tertentu, dalam strategi ini perusahaan khusus membuat suatu macam tipe produk tertentu dan memasarkan kepada semua konsumen.

~ strategi product line khusus yang terbatas, perusahaan membuat produk tertentu saja yang mempunyai desain istimewa dan dipasarkan untuk segmen tertentu.

~ strategi product line seluruh pasar, perusahaan ingin memasarkan segala macam produk untuk semua konsumen.

~ strategi pasar khusus tertentu, membuat soduk yang dibutuhkan oleh suatu segmen pasar tertentu

~ strategi keadaan khusus tertentu, memenuhi kebutuhan keadaan khusus
baca juga: Pembungkusan Dan Pengepakan Produk Bisa Juga Disebut Kemasan!
~ strategi segmen tertentu yang khusus, memilih produk yang istimewa dan memasarkan menurut kesempatan yang ada.

semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2