Alternatif Penyaluran Barang Dalam Pemasaran Produk Perusahaan!

Alternatif Penyaluran Barang Dalam Pemasaran Produk Perusahaan!

Hai sobat marketer.. pada kesempatan ini blog jurusan pemasaran akan membahas marketing distribution alternatif nih. jadi dalam penyaluran barang juga ada beberapa alternatifnya juga.
untuk dapat mencapai keberhasilan dibidang marketing perusahaan perlu melaksanakan kegiatan penyaluran distribusi atau penyaluran secara menyeluruh. lokasi gudang juga pabrik tidak terlepas dari kebijakan persediaan barang secara menyeluruh ini. menekankan adanya suatupenfkatan. beberapa alternatif distribusi perusahaan adalah:

1. satu pabrik satu pasar. apa perusahaan dengan pabrik tunggal selalu berlokasi ditengah pasar? pada umumnya iya. karena biaya untuk melayani suatu pasar. perusahaan yang berlokasi pada jarak yang sangat jauh harus memikul biaya angkutan mahal, akibatnya biaya angkutan juga mahal dan perusahaan akan lemah dibandingkan pesaing. perusahaan yang memilih satu pabrik satu pasar perlu memperhitungkan biaya alternatif bukan hanya sekarang juga untuk masa yang akan datang.

2. satu pabrik untuk beberapa pasar. disini pabrik hanya satu pasar yang dilayani ada beberapa. perusahaan yang seperti ini menjalankan 4 cara yaitu:

* menyelenggarakan pengiriman barang secara langsung kepada konsumen atau pembeli
* menyelenggarakan pengiriman barang kegudang pembeli
* menyelenggarakan pengiriman barang setengah jadi ke pelanggan
* mendirikan pabrik didaerah kaum pelanggan atau pembeli. sistem penyaluran melalui gudang pembantu dimana ini pabrik mengirim barang kegudang gudang penyalurnya.

3. beberapa pabrik untuk beberapa pasar. perusahaan besar tidak memerlukan pabrik yang terlalu besar untuk menjamin biaya produksi, akan tetapi dapat menggunakan sistem distribusi fisik banyak pabrik dan banyak gudang, beberapa pabrik untuk beberapa pasar ini tugasnya:

* menyusun suatu pola pengiriman dari pabrik kegudang dengan menekan biaya angkutan.
* menentukan jumlah dan lokasi dari segala fasilitas.

ini tergantung dari perusahaanya akan memilih alternatif yang mana?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2