5 Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Pelanggan Perusahaan!

5 Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Pelanggan Perusahaan!

Selamat datang sob diblog jurusan pemasaran, pada kesempatan ini saya mau share mengenai dimensi kualitas pelayanan perusahaan kepada pelanggan atau konsumen, ada 5 dimensi kualitas pelayanan itu :

1. tangibles atau disebut juga bukti fisik adalah kemampuan perusahaan dalam menunjukan eksistensi mereka pada pihak luar, yang dimaksud penampilan sarana dan prasarana fisik ini adalah bukti nyata pelayanan yang diberikan mereka.

2. reliability atau disebut keadaan kemampuan perusahaan untuk memberi pelayanan sesuai yang di inginkan secara akurat dan juga terpercaya

3. responsiveness atau disebut ketenggapan adalah suatu kemampuan untuk dapat membantu memberi pelayanan cepat dan tepat kepada pelanhan dengan menyampaikan informasi sejelas mungkin.
4. assurance/insurance atau disebut jaminan dan kepastian adalah pengetahuan kesopanan dan santun para pegawai perusahaan untuk menumbuhkan kepercayaan para pelanggan kepada perusahaan yang terdiri dari komponen komunikasi, kredibilitas, keamanan, kopetensi dan sopan santun.

5. empathy yaitu memberi perhatian tulus dan juga bersifat individual atau pribadi yang diberikan kepada para pelanggan dengan berupaya memahami keinginan mereka.

sekian pembahasan kita kali ini mengenai dimensi kepuasan pelanggan semoga bermanfaat yah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2