Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#5 Cara Mudah Melakukan Pemasaran Secara Online Meraih Pasar Tak Terhingga!

5 Cara Mudah Melakukan Pemasaran Secara Online Meraih Pasar Tak Terhingga!

Pemasaran secara online sangat lazim dilakukan sekarang ini.. karena dizaman yang moderen ini akibat perkembangan teknologi ilmu pemasaranpun berkembang dan terciptalai ilmu "internet marketing" internet marketing artinya pemasaran melaluai internet. kita menyebutnya secara online..

sebenarnya ini kabar gembira untuk kita semua.. karena dengan pemasaran online kita bisa mendapatkan pasar tidak terhingga. artinya tidak ada ukuran pasti tapi yang pasti pasarnya sangat luas bahkan seluruh dunia. anda tahukan situs amazon? alibaba? produk mereka dijual dan dipasarkan keseluruh dunia.. jadi ini adalah potensi, peluang .

 jika kita punya produk mengapa kita tidak mencoba melakukan pemasaran secara online? .. mengapa tidak berani? .. mengapa ragu? tidak menguasai ilmunya?... percuma donk anda membaca artikel ini jika anda tidak melakukannya. saya minta anda berniat, bertekat, dan melakukan pemasaran produk anda secara online.. karena pasar yang anda capai sangat luas.

jika ilmu pemasaran anda kuat maka anda akan selalu kehabisan stok karena banyaknya pesanan. tidak mau kah anda mendapat keuntungan besar? kesuksesan?.. pastinya mau kan?.. ini lah alasannya kami hadir diartikel ini. kami ingin menyemangati anda.. kami ingin banyak orang sukses. kami menyediakan beragam artikel pemasaran yang bisa anda pelajari diblog ini..

anda harus terus belajar tentunya.. jangan pernah merasa ilmu anda cukup.. tapi selalu lah merasa ilmu anda kurang, sehingga anda terus belajar.. belajar.. belajar.. dan sukses.
jadi 5 langkah mudah melakukan pemasaran secara online adalah topik kita dikesempatan ini. anda tidak perlu takut lagi.. karena kami akan jabarkan satu persatu teknik pemasaran secara online secara detail dan gratis.. karena kami ingin anda berhasil.

yang perlu anda persiapkan adalah niat yang kuat, tekad baja untuk melakukan pemasaran produk anda secara online.. kemudian siapkan juga mental anda untuk menerima

KEUNTUNGAN PENJUALAN BERLIPAT SAMPAI KE HABISAN STOK.

anda mau kan?
yah.. jika anda mau maka anda benar benar harus memikirkan potensi ini. saat ini pengguna internet di indonesia mencapai angka 75% dari total penduduk indonesia.

kita harus memulainya.. jangan sampai anda ketinggalan jaman. melakukan marketing secara online bisa dimulai dari sekarang.
mulai .. kembangkan.. kembangkan.. tambah produksi produk.. jika perlu sewa karyawan.. besarkan.. besarkan dan... SUKSES. itulah tujuan kita.

menjual produk secara online itu sangat menyenangkan, karena ada tantangan yang bisa kita tahlukkan.
anda hidup bukan diciptakan untuk begitu begitu saja.. tapi, lebih dari itu.. maka ayo kita mulai.

ada 5 teknik, 5 media, 5 cara melakukan pemasaran secara online. diantaranya:

1. Pemasaran Secara Online Melalui Media Sosial
2. Pemasaran Secara Online Melalui Video
3. Pemasaran Secara Online Melalui Blog
4. Pemasaran Secara Online Melalui Email Marketing
5. Pemasaran Secara Online Melalui Toko Online.

Dari 5 point diatas berikut uraian dan penjelasannya,

5 Cara Melakukan Marketing Secara Online.


1. Marketing Melalui Media Sosial.

tidak dapat dipungkiri, saat ini media sosial sudah menjadi kehidupan masyarakat.. apa apa media sosial, pergi kesini pergi kesana foto upload ke medsos. pergi kesini kesana, sedang ini itu, galau, senang, sedih buat status dimedsos..

ini sudah jadi kehidupan masyarakat. jadi mengapa kita tidak mengambil potensi ini? kita bisa menawarkan produk kita kepada mereka secara online. diantara media sosial paling banyak di gunakan adalah facebook, twitter, instagram, bbm, dan googleplus.

## Melakukan Pemasaran Dengan Media Sosial Facebook.

karena facebook adalah medsos paling banyak digunakan kita bisa memasarkan produk kita, menawarkan, membangun kepercayaan dan terus melayani dengan baik.

pertama tentu kita harus membuat akun facebook, tentu sebagian besar dari anda sudah punya kan?.. tapi jika anda tidak punya sekalipun mari kita buat.

langkah membuat akun facebook
Kunjungi https://www.facebook.com > buat akun


Kl!k Buat akun

Lengkapi Profile Anda

Cari Teman sebanyak banyaknya..

setelah itu cari teman sebanyak banyaknya yang potensial untuk membeli produk kita, misalnya umur 15-40 tahun, lihat profilenya, pekerjaan dan minatnya pilih yang mungkin . sampai 5000 teman.

tapi mencari teman ini harus bertahap misalnya 100 perhari. atau sebulan lebih untuk mencari teman sebanyak 5000.

sementara anda mengumpulkan teman, anda bisa bergabung di grup grup komunitas sesuai pasar produk anda. atau bisa juga grup forum jual beli. gabung kebanyak grup dan lakukan penjualan disana.

Cara Berjualan Distatus seperti ini:


Cara Berjualan Di Grup Facebook:
Cari grup dipencarian facebook


Cara jualan digrup:




Kemudian buat juga halaman produk anda, Cara Membuat Halaman Di Facebook:

step berikutnya pilih jenis halaman

isi nama halaman dan kL!k Memulai, lengkapi data, cara pemasaran dihalaman sama dengan di status seperti diatas.


kemudian cari like sebanyak banyaknya. undang teman teman fb anda.

atau jika teman facebook anda sudah banyak anda bisa misalnya 3000an tapi sebaiknya 5000 maka anda bisa migrasi akun anda ke halaman tanpa harus kehilangan fb asli anda.

Cara Migrasi Fb Kehalaman:
kunjungi link https://www.facebook.com/pages/create/migrate/

maka semua teman kamu otomatis menyukai halaman anda.

Cara Jualan Melalui Fanspage Atau Halaman:

bangun brand anda dan kepercayaan konsumen dan pelanggan. berikan yang terbaik dan sukses jualan di facebook.

## Cara Pemasaran Online Melalui Twitter

twitter adalah medsos yang kedua yang paling banyak di gunakan masyarakat. dan banyak artis serta pejabat yang mempunyai akun ini. akun publik figur biasanya ditandai ceklis biru. di twitter kita bisa berjualan dan memasarkan produk kita. entah itu barang ataupun jasa. bisa kita tawarkan di tweet. kita juga bisa membuat hastag # agar orang mudah menemukan. misalnya #belajarpemasaransecaraonline
#pemasaranonline
#onlinemarketing
tanpa spasi.

jika sudah punya twitter maka akan mudah saja. tapi jika belum punya ikuti tutorial dibawah ini:

Cara Membuat Akun Twitter.
Ketik Twitter.com

Cara Memasarkan Barang Di Twitter:
kunjungi https://twitter.com/signup
isi data:

Kl!k daftar

Cara Promosi di twitter



jadi di twitter kita bisa melakukan pemasaran, ada banyak potensi disana.. tapi yang penting kita harus punya banyak folowers agar banyak yang tertarik membeli. tips buat akun dengan profile cewek cantik .. atau foto cewek cantik banyak yang follow.. atau lakukan saja apa yang kamu bisa. semakin banyak semakin bagus...

## Pemasaran Secara Online Melalui Instagram.
instagram adalah media sosial berbagi foto yang baru belakangan ini hadir dan langsung booming di gunakan banyak orang.. tentu ini menjadi potensi untuk menawarkan produk yang kita miliki.. kita bisa memfoto produk kita dan memberikan caption menarik agar orang mau membeli.. kita edit gambarnya baru bisa diupload ke instagram. soal edit foto pasti anda ahlinya kan?.. hehe

Cara Membuat Akun Instagram:
bisa dengan menggunakan akun facebook atau daftar langsung


Jika sudah punya skip aja langkah ini yah.. kalau mendaftarnya kita bisa melalui komputer tapi lebih asyik lagi dengan android. pasti punya kan???.. yah punyalah.. dan pastinya anda juga punya instagram. begini cara membuatnya:

Cara Memasarkan Barang Di Instagram:

ini contohnya:

Seperti yang kita bilang tadi kita bisa memberi caption di gambar, atau bisa juga di statusnya bersamaan dengan gambarnya. jika orang tertarik maka dia akan melihat keterangannya. anda harus cari followers yang banyak kemudian memasarkan.. bisa dengan aktif komen di akun artis .

 ## Pemasaran Secara Online Melalui Bbm.

siapa yang tidak kenal black berry mesenger? yah bbm ini adalah milik blacberry yang banyak di gunakan masyarakat sampai sekarang. sekarang di hp android kita sudah bisa bermain bbm karena sudah diakuisisi.. jadi tidak perlu beli blackberry, smartphone android anda saja bisa. anda juga pasti sudah punya akun bbm bukan?.. jika anda tidak punya sekalipun. berikut cara membuat akun bbm:

Cara Pemasaran Melalui Bbm:
contohnya:

jadi agar produk kita laris kita harus sebarkan pin kita agar di invite banyak orang dan kita pun harus invite banyak orang. agar kita bisa berjualan dan dapat pembeli di bbm.. sama seperti medsos lain kita harus bangun kepercayaan pelanggan agar kita berjaya. tidak hanya sekali jual saja.. tapi kita harus memikirkan bisnis jangka panjang untuk produk kita.. jangan pernah melakukan penipuan. karena anda pasti akan menyesal.. lakukan saja sebaik mungkin yang anda bisa dan sukseslah di bbm. banyak orang yang sudah sukses jualan di bbm setiap harinya.. segera manfaatkan potensi ini.

## Pemasaran Secara Online Melalui Media Sosial Google Plus.

dari namanya saja kita sudah tahu pemiliknya.. google baru saja beberapa tahun lalu meluncurkan media sosial ini, diluar negeri medsos ini lebih populer dibandingkan facebook.. karena fiturnya canggih.. orang indonesia pun sudah banyak yang memakai medsos ini.

Cara Membuat Akun Google+:
jika kamu punya gmail maka kamu bisa langsung punya google plus. jadi email gmail lah yang diperlukan.
baca
Cara Membuat Email dulu

setelah itu kunjungi https://plus.google.com

buat akun anda dan lengkapi profile


Cara Memasarkan Produk Melalui Google Plus.

Di Ubdate Status:
kita bisa membuat status seperti pemasaran melalui facebook di googleplus.

Di Komunitas:
ini uniknya google, kita bisa gabung dikomunitas manapun dan langsung bisa tergabung tanpa harus di acc.. jadi bisa langsung jualan. pilih komunitas yang sekiranya berpotensi membeli produk anda.

Di Laman:
untuk membuat halaman di googleplus https://business.google.com/create
kita bisa membuat laman di google plus dan menjadikan toko kita disana, kita hanya perlu cari followers sebanyak banyaknya.

2. Pemasaran Secara Online Melalui Video.


 Kita Bisa Loh jualan melalui video kita jelaskan produk kita dan jelaskan cara membelinya.. hipnotis penonton dengan kata kata ilmu pemasaran yang memikat.. agar mereka tertarik membeli. setelah video dibuat kita bisa upload di facebook, google plus, metube.id dan youtube.com yang paling terkenal. maka kita akan share cara membuat chanel youtube.

tentu kita sudah punya akun google kan? karena di tutorial google plus diatas sudah dijelaskan membuat email gmail.. jadi kita bisa pakai email itu karena youtube juga milik google. dan kita bisa mengaksesnya satu akun untuk semua google. jadi langsung saja ke cara membuat chanel youtube:
kunjungi https://www.youtube.com/
kl!k gambar profile dikanan atas kl!k creator video
buat chanel disana
tips: beri judul yang menarik, deskripsi yang menarik dan tag agar video anda sukses dan banyak yang membeli produk anda. jadi divideo kita bisa memberi keterangan cara pemesanan misalnya mencantumkan nomor telepon, hp, nama fb, pin bbm agar mudah mereka melakukan pemesanan.

3. Pemasaran Melalui Email Marketing.

kunjungi https://mail.google.com/mail
Pemasaran ini dilakukan melalui email.. jadi kita harus punya email. cara membuat email bisa dilihat di cara pemasaran melalui googleplus diatas. nah kita bisa mengirim email ke email gmail orang lain, email yahoo, email pribadi. intinya kita bisa mengirim kesegala tipe email.. yang perlu kita lakukan adalah mengumpulkan email orang lain yang berpotensial.
kumpulkan sebanyak banyaknya dan tawarkan kepada mereka.

Cara Pemasaran Melalui Email Marketing:

kita bisa memberikan teks menarik, gambar menarik bahkan tautan /link video agar orang tertarik untuk membeli produk anda. berikan informasi sejelas jelasnya agar mereka paham dan buat mereka merasa membutuhkan .. walaupun mereka sebenarnya tidak membutuhkan tapi inilah peran anda. ilmu pemasaran bisa anda terapkan bagaimana caranya agar mereka merasa butuh dengan produk anda. jadi jika pemahaman anda kurang tentang pemasaran anda bisa baca baca artikel lain di blog ini.

4. Pemasaran Secara Online Melalui Blog.


ini sangat mudah, pasar kita internet.. jadi kita hanya perlu membuat sebuah blog kemudian membuat banner berupa gambar tentang produk kita. atau langsung membuat promosi diartikel. kita bisa membuat blog di blogger.com miliknya google, jadi jika kita mau buat blog disini kita harus punya email gmail terlebih dahulu. step ini sudah dijelaskan di cara pemasaran melalui googleplus. jadi saya anggap anda sudah punya email.

sekarang, cara membuat blog di blogger.com


tips: cari template seo, responsive dan fast loading untuk blog anda. kemudian mulai menulis artikel dan mencari banyak pengunjung sampai puluhan ribu. semakin banyak pengunjung semakin berpotensi produk anda dibeli oleh pengunjung blog anda. jadi ini sangat simple sekali bukan? kita juga bisa berbagi ilmu dan sekaligus jualan produk di blog kita seperti blog ini http://jurusanpemasaran.blogspot.com tempat anda membaca saat ini , kami berbagi ilmu kepada anda secara gratis dan anda pengunjung kami.

http://www.tokoherbalmuslim.com/

5. Cara Pemasaran Secara Online Melalui Toko Online. 

ini adalah cara yang paling banyak di gunakan oleh orang. sebut saja blibli, lazada, olx, tokopedia, bukalapak. perusahaan toko online besar yang ada di indonesia yang omzetnya milyaran rupiah.. wow... anda juga bisa bro/sist.. anda hanya perlu memulainya .. membesarkan.. dan mengembangkan. untuk awal awal anda bisa membuat toko online melalui blogger.com caranya sangat mudah.

karena saya sudah menulis artikel ini disalah satu blog saya anda bisa membacanya:

cara membangun olshop
Cara membuat toko online
desain toko online
sistem toko online



Terus promosikan toko online anda dan berikan pelayanan terbaik dan sukseslah .. sampai anda bisa juga seperti para ecommers besar di indonesia. jadi sebenarnya pemasaran secara online itu sangat mudah sekali jika kita mau. tapi sering kali kita di halangi rasa takut, rasa bingung, rasa tidak bisa. yang harus anda lakukan adalah memulai dari sekarang.. karena jika anda tidak memulainya percuma donk saya menulis ini lebih dari 10.000 kata. hey.. bro/sist saya ingin anda sukses. jadi lakukan sekarang.

oh iyah ada 1 beberapa cara lagi nih jualan secara online.

Melalui Pihak Ketiga Yaitu Fb Ads ,Twitter Ads , Adword , Olx, yah kita butuh sedikit modal.. kecuali olx, dimana kita beriklan di fb ads milik facebook, twitter ads milik twitter dan adword milik google. jadi silahkan pilih metode yang paling bagus untuk memasarkan produk anda .. salam ..

Posting Komentar untuk "#5 Cara Mudah Melakukan Pemasaran Secara Online Meraih Pasar Tak Terhingga!"