7 Jenis Dan Bahan Plastik Untuk Pengemasan Produk Yang Biasa Digunakan.

7 Jenis Dan Bahan Plastik Untuk Pengemasan Produk Yang Biasa Digunakan.


Hai sahabat jurusan pemasaran blog, pada kesempatan ini kita mau bahas tentang klasifikasi dan bahan pengemasan, seperti yang kita ketahui pengemasan produk biasa dilakukan dengan plastic, karton, dus, dsb. tapi pada kesempatan ini kita akan share dan bahas tentang jenis plastik yang biasa di gunakan dalam pengemasan produk. bahan kemasan pada dasarnya dibedakan jadi 2 macam sob..

yaitu kemasan produk pangan dan kemasan produk non pangan, kemasan untuk produk pangan biasanya atau umumnya jaminan lebih dari pada non pangan supaya isi nya tetap aman tidak ada yang masuk dan mempengaruhi dari isi.

apa saja kah jenis plastik yang termasuk kemasan pangan? nah inilah yang akan kita bahas di artikel ini khusus untuk pangan, yang pasti aman dan tidak mempengaruhi isi.

a. PET, ini singkatan dari poly ethylene theraphalate yang berfungsi untuk mengemas produk yang membutuhkan perlindungan ekstra terhadap udara.

b. NYLON ini merupakan jenis plastik yang merupakan gabungan pet dan opp berfungsi untuk mengemas produk yang membutuhkan perlindungan ekstra terhadap udara dan kelembapan.

c. OPP, singkatan oriented poly propylene berfungsi mengemas produk yang membutuhkan perlindungan ekstra terhadap kelembapan.

d. PVC, poly vinyl citrid mengeluarkan gas beracun bila kena panas sehingga hanya di izinkan digunakan untuk bagian luar saja.

e. PO ,singkatan poly olyvin ini hanya untuk tampilan keindahan pada kemasan , kemasan bening dan sangat transparan juga memberi efek kilap yang luar biasa.

f. PE, singkatan poly ethylene fungsinya sebagai seal layer lapisan perekat

g. PP, poly propylene fungsinya untuk pelapis bahan kemasan lain baik sebagai seal layer atau kemasan yg berdiri sendiri. semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2