Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Materi Belajar Strategi Pemasaran

Rangkuman Materi Belajar Strategi Pemasaran


Hai sob, kali ini kita akan share mengenai rangkuman strategi pemasaran. ringkasan saja karena sudah dibahas diartikel lain.

dikonsep pemasaran terdapat 4 unsur pokok yaitu orientasi pada kebutuhan dan keinginan konsumen, kepuasan konsumen, kegiatan pemasaran terpadu, tujuan perusahaan. tiap perusahaan menjalankan strategi pemasaran. strategi pemasaran adalah rencana yang terpadu sbg dasar tindakan yang mengarahkan keg. pemasaran kpd. pasar sasaran dengan mengembangkan program pemasaran untuk mencapai tujuan pemasaran.

untuk berhasilnya strategi pemasaran yang dijalankan dibutuhkan 2 hal yang sangat penting dan berkaitan yaitu target pasar sasaran dan bauran pemasaran yang dijalankan untuk target pasar itu. dalam menentukan strategi pemasaran diperlukan analisa dan riset pasar. analisa itu merupakan penilaian apakah strategi pemasaran nantinya sesuai dengan keadaan pada saat ini. strategi perusahaan adalah suatu rencana induk yg merinci pokok2 arah usaha perusahaan dlm mencapai tujuan dan uraian mengenai cara penggunaan sumberdaya. strategi pemasaran tidak terlepas dari strategi perusahaan, yang menyatakan produk yang dihasilkan perusahaan dan pasar yang dilayani.

strategi pemasaran mempunyai beberapa fungsi yaitu:
~ menciptakan produk yg dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan tepat dan menguntungkan
~ mengkomunikasikan dan mengantarkan produk itu kepada pasar yang dituju.

perusahaan yang menerapkan strategi pemasaran selalu mengutamakankepuasan pelanggan.

jurusan pemasaran .. semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rangkuman Materi Belajar Strategi Pemasaran"