Strategi Pemuasan Pelanggan Dan Peringkat Kepuasan Pelanggan!

Strategi Pemuasan Pelanggan Dan Peringkat Kepuasan Pelanggan!


:: Strategi Pemuasan Pelanggan:
Syarat yang perlu dipenuhi perusahaan supaya sukses dalam persaingan adalah berusaha mencapai tujuan dengan menciptakan pertahanan pelanggan. agar tujuan tercapai maka setiap perusahaan harus bisa menghasilkan barang dan jasa yang paling memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. sehingga dicapai tingkat kepuasan pelanggan. kepuasan konsumen merupakan ukuran keberhasilan strategi pemasaran dalam memasarkan produknya.

:: Peringkat Kepuasan Pelanggan
Saat persaingan semakin ketat setiap perusahaan perlu meorientasikan pemenuhan kebutuhan pelanggan sebagai tujuan kegiatan pemasaran. ini tercermin dari semakin banyaknya perusahaan yang meningkatkan komitmen. tercapainya kepuasan pelanggan dapat memberi manfaat: hubungan perusahaan dan pelanggan jadi harmonis.

tujuan pemasaran suatu produk untuk memberikan kepuasan kepada konsumen produk tsb. dan dapat diukur dari berikut ini:  :: suaro konsumen, kritikan keluhan terhadap pemasaran produk perusahaan dapat diukur dari ini. makin kooperatif konsumen makin puas konsumen.

:: laba/keuntungan perusahaan, juga dapat diukur dari 3 laba yang dicapai perusahaan. makin tinggi tingkat laba makin puas konsumen terhadap strategi pemasaran perusahaan.

dalam evaluasi kepuasan pelanggan dapat mengacu pada 8 faktor:
~ karakter pokok produk
~ keistimewaan tambahan seperti sekunder dan pelangkap
~ keandalan produk
~ kesesuaian dengan spesifikasi
~ daya tahan produk
~ perawatan dan perbaikan
~ estetika
~ dan kualitas yang dipersepsikan.

sekian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat . salam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2