BAGAIMANA CARA MELAKUKAN TELEMARKETING YANG BENAR?

BAGAIMANA CARA MELAKUKAN TELEMARKETING YANG BENAR?

hai sob, kembali lagi kita membahas tentang marketing atau pemasaran, topik kita kali ini adalah telemarketing, telemarketing adalah melakukan marketing melalui telepone, misalnya melayani pelanggan, melayani jual beli produk melalui telephone atau bisa juga customer service produk.

telemarketing berkembang sangat pesat sekali saat ini, dan menjadi bagian penting dari sebuah instansi penjualan, tanpa ada marketing telemarketing maka belumlah sempurna strategi marketing anda, jika anda punya usaha baik offline maupun online untuk pelayanan maksimal dan strategi marketing maksimal maka penting untuk anda menanamkan telemarketing.'


nah bagi anda yang menjadi telemarketing anda harus tau kaidah dan norma telemarketer, artinya anda adalah orang yang dipercaya perusahaan untuk melakukan telemarketing dan anda harus membuktikan bahwa anda sangat kompeten dan bertanggung jawab serta memajukan suatu bisnis.

bagaimana cara melakukan tele marketing yang benar?

1. adab dan norma. saat anda mau menelpon atau menerima telephone dari calon customer ataupun pelanggan maka anda harus benar benar memperhatikan hal ini, ini dikarenakan sangat vital jika adab anda tidak bagus dimata calon customer berarti anda gagal melakukan telemarketing., anda harus memperhatikan keramahan anda kesopanan anda, anda harus pandai menguasai diri , dengan siapa anda berbicara, sebaiknya anda panggil apa dan melakukan  hal yang semestinya.

2. jangan bertele tele, yah banyak juga telemarketer saat telemarketing bertele tele, tanya ini jawab itu artinya tidak singkron sehingga pelanggan menyangka anda tidak begitu memperhatikannya, langsung respon apa yang mereka inginkan jangan mengatkan hal lain diluar topik lakukan dengans ebaik mungkin.

3. selalu ucapkan salam, misalnya selamat pagi selamat siang selamat sore ataus elamat malam tergantung , ini juga mempengaruhi kesopanan dan keramahan anda dimata customer, pelanggan yang loyal akan senang anda seperti ini bahkan mereka mau memberi saran untuk anda, nah saran ini adalah jurus ampuh untuk anda mengupgrade diri.

4. cepat sigap dan complite, jika pelanggan mengeluh atasi cepat sigap dan lengkap, pelajari masalahnya atasi masalahnya sampai selesai sehingga customer puas dengan layanan telemarketing anda.

5 penutup, saat penutupan silahkan tegaskan kembali tentang ringkasan percakapan anda dengan customer, jelaskan dan konfirmasi, setelah itu ucapkan terima kasih dan salam.

itulah 5 hal yang perlu diperhatikan dalam telemarketing yang benar.
semoga bermanfaat untuk anda .salam hebat luar biasa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2