INI CARA PEMBELI MENAWAR PRODUK ANDA SAMPAI MENTOK.

INI CARA PEMBELI MENAWAR PRODUK ANDA SAMPAI MENTOK.

Hai sob,, pada kesempatan kali ini saya mau share mengenai cara pembeli menawar produk kita, kadangkan pembeli ini banyak yang pintar nego, jadi agar anda tidak terlalu dinego jauh anda perlu tau juga bagaimana cara cara pembeli dalam menawar produk. mungkin bagi  menawar produk anda, namun untuk anda yang baru saja memulai usaha dibidang perdagangan atau marketing anda wajib tau donk hal ini,, untuk anda yang sudah lama terjun didunia ini anda seanda yang sudah lama di dunia perdagangan tentu saja anda sudah paham mengenai bagaimana pembelibaiknya juga membaca ini..

apa saja cara cara pembeli menawar produk anda sampai mentok?
berikut simak ..

1. MENCARI KESALAHAN PRODUK

ini perlu diketahui, pembeli seringkali mencari kesalahan produk dan menyampaikan kepada anda, sebenarnya itu hanya kesalahan kecil, dan sebenarnya calon customer ini sangat menginginkan produk itu , akan tetapi dia mengalihkan anda agar anda nanti pas nego harga mudah ditawar,, contohnya begini "mas ini kok barangnya warna ini saja yah, gak ada yang lain?, " terkadang pembeli suka warna itu akan tetapi sengaja bilang gak suka, "ini berapa mas?" calon pembeli tetap nanya harga, coba anda perhatikan, ini membuktikan dia tertarik untuk membeli. kemudian setelah anda bilang harganya alasannya pasti "ah kurang lah mas lagian warnanya cuma ini ini aja" ,, disini dia mulai beraksi untuk menego anda, bagi penujual yang profesional dia tidak akan terkecoh dengan hal ini, masa jual produk pas modal? rugilah,, kalau gak untung yah gak usah jual. itu prinsip saya, anda hanya perlu teknik bagaimana agar calon pembeli ini semakin tertarik dengan produk kemudian dia juga anda pengaruhi sehingga dia jadi membeli produk. banyak sekali tipe pembeli seperti ini.

2. BARANG SUDAH BUKAN JAMAN NOW ALIAS JAMAN OLD.

banyak juga orang yang sengaja cari cari barang yang sudah lewat masa trennya akan tetapi dia sangat menyukai jenis barang ini, ada juga pemburu barang seperti ini, nah dengan alasan tidak tren lagi maka anda akan di nego sangat mentok bahkan lewat dari separuh harga yang anda tawarkan, padahal barangnya masih sangat bagus itupun dinego bahkan jauh dibawah modal anda, sebagai penjual tentu anda tidak mau tapi pembeli akan tetap melakukan penawaran agar ketemu diharga yang di inginkannya.. kita penjual tidak penting barang ketinggalan jaman yang penting ada ntung namun tidak merugikan customer alias over harga.

3. SIAP SIAP DENGAN IBU IBU JAGONYA NAWAR.
Kalau di supermarket mah emang gak bisa nawar yah, tawar menawar sering terjadi di toko toko , jadi pasti ibu ibu kebanyakan beli di toko toko karna bisa nawar, taulah ibu ibu harga 500 perak saja ditawarnya, ibu ibu adalah calon customer yang jagonya nego, dia punya 1000 jurus nego penjual yang ahli sekalipun kadang dapat untung pas pasan karena jagonya ibu ibu ini. apalagi penjual amatiran bisa bisa mentok modal dapat tuh sama ibu ibu.. nah cara mengatasi ibu ibu ini sangat mudah, jika anda tidak sepakat dengan harga bilang saja belum bisa, nanti dia pergi kemudian seringkali dia balik lagi, karena dia sangat membutuhkan barang itu sebenarnya, banyak sekali kejadian seperti ini saya temui di pasaran.. jadi anda konsisten saja dengan apa yang anda konsepkan.

4. PRODUK JELEK
Ini juga sering dijadikan alasan oleh pembeli dalam nego harga, sebenarnya produknya gak jelek.. kalau jelek ngapain dia tawar? yah kan.. alasannya produk jelek tapi tetap nego, ini juga sering saya temui dipasaran, "mas produknya kurang ini nih kurang bagus kurang yah 40 bisa kan?" ini contoh komunikasinya, dari kata "kurang yah 40 bisakan?" ini membuktikan betapa inginnya calon pembeli dengan barang tersebut. jadi anda hanya perlu melakukan strategi penjualan yang anda kuasai.

5. HARGA TETANGGA..
maksud ini,, seringkali toko kita dibanding bandingin sama toko sebelah, "mas ini berapa?" "45 kak" .. "ah mahal amat mas ditoko ... 35 disini mahal amat" .. kalau ditoko sebelah murah ngapain coba dia gak beli disana? ngapain ketempat kita, atau mungkin dia pengen membandingkan harga,, upss tapi tunggu dulu dia nego,, "mas 30 aja yah" nah disini kelihatan sekali bahwa dia ingin barang itu bahkan dia berbohong membandingkan harga dengan toko sebelah, yang sebenarnya toko sebelah juga tidak mau harga negoaannya.. bahkan sebenarnya harga toko kita udah murah dibanding toko yang dikunjungi calon customer ini , maka alasannya tetap toko sebelah lebih murah.. jadi untuk calon pembeli seperti ini juga sama harus dilayani dengan baik jika harga belum cocok tetap bilang belum bisa, nanti akhirnya dia beli juga karna toko kita sebenarnya udah murah dan ditambah keinginannya terhadap produk tinggi.

nah itulah cara caracalon customer melakukan penawaran agar anda terdesak dan sampai diharga mentok, banyak sekali pembeli pintar pintar sekarang ini , jadi anda harus pelajari tentang cara pembeli menawar produk anda dipasaran langsung kemudian anda lakukan teknik menghadapinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2