Begini Cara memperlakukan customer yang bawel kamu harus bisa.

Begini Cara memperlakukan customer yang bawel kamu harus bisa.
Hai sahabat ilmupemasaran.com.. lama tidak posting artikel dikarenakan admin lagi sibuk kerja.. mohon maaf kepada pembaca setia blog ini.. dikesempatan ini sesuai judul diatas.. kita akan bahas cara memperlakukan atau mengatasi pelanggan ataupun calon costomer yang bawel.. nah sobat pasti pernahkan menemukan tipe pelanggan seperti ini baik kamu sebagai pembeli juga ataupun kamu sendiri yang menjual produk..


Sebagai penjual kamu harus memperlakukan tipe pelnggan yang satu ini dengan spesial.. karena orang bawel ini kalau tidak dilayani seperti itu malah kamu yang akan semakin kewalahan dibuatnya.. tidak mau bukan? Hehe.. kita sebagai pembeli aja kadang juga tidak enak melihat customer lain yang bawel seperti ini.. yah atau tidak?
Nah bagaimana cara memperlakukan customer bawel?...
Cara nya cuma satu.. yaitu utamakan dia dulukan dia dan apa yang dia mau berikan dengan bijak. Cuma itu caranya.. jika kamu gak mau pusing dengan kebawelannya.. customer kamu yang lain bisa tidak nyaman juga jika lama lama customer bawel kamu ini di tempatmu..
Jika kamu sedang melayani customer tiba tiba ada customer lain yaitu customer yang bawel ini maka kamu yang harus melayani nya.. kamu bisa meminta karyawan kamu untuk melayani customer yang sedang kamu layani..
Jika kamu tidak punya karyawan kamu bisa cepat menyelesaikan transaksi atau pelayanan kamu dengan kostomer yang sedang kamu layani.. kemudian cepat melayani pelanggan bawel kamu.
Biasanya pelanggan bawel akan cepat selesai jika permintaannya juga cepat di layani kemudian dia akan meninggalkan tempat kamu dan kamu dapat merasa lega.
Kamu juga tidak boleh mengabaikan customer bawel.. karena 1 customer itu sangat berarti bagi bisnismu. JANGAN PERNAH ABAIKAN.. LAYANI DENGAN CEPAT.. itu kuncinya..
Karena pelanggan atau customer adalah keuntungan bagi kamu..
Kamu tidak boleh berfikir ..ah cuma satu customer tidak apalah... jangan pernah kamu seperti ini.. jika kamu tau efeknya kamu tidak akan pernah melakukan itu.. apa efeknya jika kamu abaikan... orang yang satu ini bisa jadi dia membicarakan kepada banyak orang tentang bisnis kamu.. lebih gawat jika dia posting status medsos tentang pelayanan anda.. bisa bisa nama baik usaha kamu akan jelek.
Itulah pembahasan kita pada kesempatan ini tentang mengatasi customer bawel.
Semoga bermanfaat sob..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2