Kamu Seorang Boss ! Ayo jadi pengusaha

Sobat marketing.. Kamu jadi boss ?..
Apakah kamu mau jadi boss?. Siapa yang tidak mau menjadi boss?
Yah boss adalah orang yang memiliki usaha sendiri dan dia memegang kendali penuh terhadapnya. Ketika kamu menyebut kata boss apa yang terlintas di otakmu?.. apakah menjadi boss pekerjaannya santai, sesuka dia? Mau kerja mau tidak. Mau kesana mau kesini bebas. Apakah itu yang kamu pikirkan?



Yah kamu betul, jadi boss memang seperti itu. AKAN TETAPI, Kita jangan melihat dari segi enaknya saja.
Lihatlah bagaimana cara bekerjanya seorang boss.
Ketika menjadi boss berarti kamu mempunya usaha sendiri yang mungkin dibangun dari 0 . Kamu harus punya rencanaan, harus punya managemen, harus punya ini punya itulah. Itu yang pertama tama dipikirkan seorang boss.
Jika ingin jadi boss maka kamu harus mengasah jiwa kewirausahaan, karena pengusaha yang punya jiwa kewirausahaan dia tahu apa yang menjadi tujuannya.
Seorang pengusaha yang sukses dia pasti pernah mengalami gagal. Arti kata gagal ini jangan dipandang besarnya saja.
Mungkin kamu pernah melihat orang yang sejak mulai usaha, usahanya itu lancar terus berkembang terus. Kamu tidak melihat mereka gagal.
Apakah mereka tidak gagal?. Mereka gagal, hal kecilpun bisa dibilang gagal contohnya ketika usahanya sukses banyak peminat dan sebagainya tetapi usahanya tidak cepat dibesarkan. Mungkin dia beli ini beli itu foya foya.  Mereka tidak memanfaatkan sebagian besar hasilnya untuk memperbesar usahanya itu sendiri. Mungkin 80% untuk beli ini beli itu, 20% saja untuk mengembangkan usaha ini juga bisa dibilang gagal. Gagal dalam artian memperluas lagi usahanya.
Atau mungkin dia gagal dalam managemen, misalnya barang dari usahanya sering hilang sering tidak pas dengan data. Ini managemen nya kurang bagus dan berarti dia gagal dalam managemen usahanya walaupun tampak sukses.
Jadi setiap pengusaha itu pernah gagal. Jadi jangan takut gagal , yang penting usaha semangat dan niat serta fokus dengan tujuan.
Jika kita sudah punya usaha mungkin awalnya kecil susah payah mengelola, kekurangan modal ilmu dll. Namun tetap gigih maka usahamu akan besar.
Enak jadi boss. Karena setinggi tingginya jabatan kamu, kamu adalah pegawai. Dan sekecil kecilnya usahamu Kamu adalah boss nya?
KAMU BOSSNYA.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2