Pentingnya Etika Bisnis dalam Pemasaran online / Bisnis online

Hai sahabat marketing pada kesempatan ini kita akan membahas artikel mengenai etika dalam bisnis online, yah seperti yang kita ketahui bisnis online itu adalah bisnis yang sangat besar cakupannya hingga seluruh dunia kalau kita tidak cermat dalam melakukan kegiatan bisnis online maka tanpa kita sadari ada etika yang kita Langgar.
sebenarnya etika pemasaran online atau bisnis online sama halnya dengan etika bisnis pada umumnya.


Banyak sekali etika bisnis yang telah dikemukakan oleh para ahli akan tetapi poin-poin penting dari etika bisnis biasa dan bisnis online itu sama
Mengapa kita sangat perlu sekali memperhatikan etika bisnis online ini? Karena menyangkut dengan produk yang kita jual dan juga pelanggan kita di mana ketika pelayanan kita bagus dan etika bagus maka customer akan sangat senang dan menyukai apa yang kamu lakukan padanya.
Bayangkan saja jika etika bisnis online kamu tidak bagus dan customer kamu merasakan hal tersebut pastinya dia akan sangat tidak nyaman sekali, dan dampaknya pada bisnis online kamu adalah negatif. Jika pandangan customer sudah negatif maka akan sangat merugikan kamu tentunya.
Customer tersebut bisa membicarakan kepada orang lain dan Tahukah kamu bicara mulut ke mulut sangat berbahaya sekali dan inilah yang perlu dihindari oleh pebisnis online.
Lalu bagaimana etika bisnis online yang baik untuk meningkatkan pandangan orang kepada kamu dan juga bisnis kamu.
Yaitu dengan bicara baik-baik sopan santun dan jika ada customer bertanya kamu harus segera merespon karena ini juga menyangkut etika bisnis juga. Dimana ketika mereka butuh tanggapan kamu jika kamu merespon dengan cepat sopan baik dan terdapat kesan kekeluargaan maka customer akan sangat senang dan puas dengan layanan kamu.
Tahukah kamu satu pelanggan yang puas terhadap produk dan pelayanan kamu itu lebih penting dari 3 atu 4 customer yang merasa biasa saja.
Mengapa? Karena ketika customer puas ketika dia ingin memiliki produk itu lagi maka kamu lah yang akan di ingatnya, untung bukan? Tidak hanya sampai disitu customer yang puas ini bisa atau sering merekomendasikan kepada orang lain.
Misalnya kamu menjual baju kaos sablon.. pastinya customer ini akan bilang ke temannya eh aku sablon baju di situ bagus loh pelayanannya bagus juga lagi cepat dan ramah..
Jadi sangat penting sekali menjaga etika bisnis dalam pemasaran online atau bisnis online. Jika kamu seorang pebisnis online maka perhatikan lah etika etika ini karena ini sangat penting sekali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2