Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

I Love Marketing Sukses dan Menyenangkan

hai sahabat marketing dikesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cinta marketing, yah i love marketing ini sangat penting sekali ditanamkan dalam diri seorang pengusaha atau pebisnis. marketing atau pemasaran bisa membuat kita menjadi lebih menguasai bisnis, bagaimana tidak hanya marketinglah yang bisa membuat sukses suatu perusahaan.

dimarketing kita tidak hanya mempelajari bicara penjualan saja akan tetapi juga tentang bagaimana mendesian produk agar menarik konsumen, bagaimana cita rasa produk yang disukai konsumen, bagaimana kemasan yang menarik konsumen, bagaimana pelayanan yang diberikan agar memuaskan konsumen, semuanya itu adalah aspek pemasaran atau marketing ini.


jika kamu seorang pebisnis kamu wajub cinta dengan marketing, karena dibisnis semua yang kamu kerjakan akan berhubungan dengan marketing, tidak hanya penjualan, tidak. akan tetapi semua aspek dalam perusahaan adalah marketing, seperti yang sudah kita jelaskan di pragraf 2 diatas, marketing tidak hanya semata menjual, bagaimana agar menjual namun marketing mencakup bagaimana produk itu dibuat dan bagaimana agar produk yang dibuat itu dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

misalnya kamu seorang manajer produksi, kamu tidak perlu tahu marketing?, yah sebenarnya tidak perlu karena ada bagian marketing juga, akan tetapi akan sangat baik jika kamu paham juga dengna konsep pemasaran atau markting concept. jadi kamu bisa mengelolah sdm atau sumber daya yang ada untuk menciptakan produk dengan kualitas tinggi sehingga dapat memberi kepuasan kepada pelanggan, dimana bagian marketingnya? bagiannya terletak di kualitas dan itu dapat memuaskan konsumen.

saat ini banyak sekali perusahaan advertising mereka selalu mencari ide gagasan dan juga teknik marketing yang palig bagus, mereka juga banyak menyarankan kualitas dan juga pelayanan prima untuk membangun keseimbangan antara semua yang bersangkutan.

di eara digital saat ini banyak sekali orang memasarkan barang melalui sosial media, toko online dan sebagainya, dan banyak juga mereka konsumen kecewa lantaran mendapatkan barang tidak sesuai dengan yang di inginkan, tidak sama, atau pelayanan yang buruk, apa dampaknya?

dampaknya usaha online tersebut tidak dipercayai lagi dan ini berarti marketingnya gagal, karena tidak memperhatikan konsep pemasaran dimana yang paling utama itu adalah produk yang berkualitas dan juga pelayanan terbaik.

jadi apakah kamu cinta pemasaran? apakah you love marketing?
silahkan beri tanggapan dibawah kolom komentar.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "I Love Marketing Sukses dan Menyenangkan"