Mengapa Kita Harus Analisa Pasar? Segitu pentingkah?

Hai sahabat Marketer, dikesempatan kali ini kita akan membahas pentingnya analisa pasar itu. yah analisa pasar itu sangat penting sekali sob, karena dengan analisa pasar kita bisa mendapatkan keuntungan.

keuntungan seperti apa yang kita dapat dengan melakukan analisa pasar?
diantar keuntungannya adalah:

mengapa pentingnya analisa pasar

1. Mengetahui langkah atau strategi apa yang akan kita lakukan terhadap pasar tujuan tersebut, jadi setelah kita melakukan analisa pasar kita akan memiliki data dan data itu adalah tentang pasar yang sudah kita analisis, kemudian kita akan menentukan strategi bagaimana menahlukkan pasar itu. oh strateginya seperti itu, oh jadi begini saja, nah dengan analisa pasar kita bisa melakukan meeting team dan masing masing akan mengeluarkan pendapat briliannya.

2. Mengetahui persaingan, di analisa pasar kita mengamati segal hal yang berkaitan dengan pasar tersebut tak lupa dengan pesaing. pesaing tentu juga melakukan analisa pasar, mereka juga punya strategi, tetaplah bersaing secara sehat. dengan mengetahui dimana kekuatan dan kelemahan pesaing maka analisa pasar yang dilakukan akan sangat bermanfaat ke strategi pemasaran nantinya.

3. Mengetahui potensi pasar, nah ini adalah keuntungan yang ketiga, ketika analisa pasar sudah dilakukan tentu kita akan mengetahui potensi apa yang dapat kita raih, misalnya saja potensi itu adalah kawasan perkantoran, dikawasan perkantoran tentu mereka mempunyai uang, dan apa yang kamu tawarkan mereka tentu sanggup membeli, nah ini kembali lagi ke strategi pemasaran, karena memang analisa pasar selalu ujungnya adalah strategi pemasaran.

4. Mengetahui kebutuhan dan keinginan calon konsumen, yah dengan melakukan analisa pasar kita akan mengetahui apa saja kebutuhan dan keiginan mereka, kebutuhan adalah hal yang harus dipenuhi sedangkan keinginan bisa ditunda, nah bagaimana kita dapat memenuhi kebutuhan pasar itu sekaligus memberi harapan cerah dengan keinginan mereka. misalnya keinginan produknya seperti ini seperti itu, silahkan dengarkan mereka.

Itu adalah 4 keuntungan analisa pasar secara garis besar, dan sekarang apakah kamu sudah paham dengan mengapa pentingnya analisa pasar sob?.. saya rasa kamu sudah paham, oke yah,, 
jadi mengapa kita harus melakukan analisa pasar adalah untuk mendapatkan data yang data itu dapat dikelolah oleh seoarang marketer menjadi perencanaan pemasaran kemudian menjadi strategi pemasaran.

oke sob semoga artikel kali ini bermanfaat yah, jangan lupa komentar dan subscribe dengan cara memasukkan email dikolom dibawah untuk mendapatkan ubdate tentang ilmu marketing lainnya, karena disini topik kita adalah pemasaran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2