Pemasaran Lewat Youtube BISA? Baca sampai habis (Marketing in Youtube)

Pemasaran Lewat Youtube BISA? Baca sampai habis (Marketing in Youtube)

Hai sahabat marketer dikesempatan kali ini kita akan membahas pemasaran online lagi. Dimana pemasaran secara online memang yang terbaik dan kali ini adalah pemasaran melalui youtube.

Image: wns.com

Sekarang ini youtube menjadi media tontonan populer di indonesia dan youtube lebih banyak diminati dimasa sekarang, ini dikarenakan semakin banyaknya youtuber di indonesia seperti youtuber gaming yang sangat menjamur akhir akhir ini.

Dan bukan hanya game orang juga mencari berbagai hal di youtube termasuk juga hiburan dan pendidikan dan sangat mungkin mereka mencari cari review barang di youtube.

Nah bukan tidak mungkin kamu bisa melakukan pemasaran produk melalui youtube itu bisa bisa saja sob.
Dan sudah banyak juga orang yang memanfaatkan youtube sebagai tempat jualan dan memasarkan bisnis produk dan apapun itu melalui youtube.

Marketing via youtube is possible.. yah sob. Jika kamu tertarik melakukan pemasaran melalui youtube kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut yah sob..

1. MEMBUAT CHANNEL YOUTUBE
hal pertama tentu membuat channel di youtube.. untuk membuat channel kamu harus punya email gmail sob. Saya rasa membuat email kamu bisa yah sob dan saya rasa setiap android atau smartphone punya email ini.

Setelah punya gmail kalian masuk ke www.youtube.com atau jika punya aplikasi youtube juga bisa masuk dan silahkan login disana masukan email gmail dan password nya kemudian setelah masuk pilih channel saya.

Kamu akan langsung diarahkan ke pembuatan channel, nah pilih nama channel kamu misalnya kamu jual fashion bisa buat channel misalnya nama kamu Putri buat aja Putri Fashion.

Kemudian isi deskripsi dengan keterangan produk itu.

2. MEMBUAT PROFIL DAN BACKGROUND YOUTUBE
nah setelah masuk kamu bisa membuat photo profil youtube dan background kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto atau jika di android bisa dibuat di pixellab. Tutorial ini kamu bisa lihat di youtube

3. MEMBUAT VIDEO MARKETING PRODUK
nah di tahap ini artinya channel youtube sudah jadi tinggal upload video saja. Dan untuk membuat video marketing kamu bisa merekam dengan kamera misalnya demo produk kamu disini yang sangat penting adalah penjelasan produk kamu sob, jadi buat penonton tertarik dengan produk melalui video kamu
Dan satu lagi thumnail atau gamabar utama dari video kamu harus menarik.

4. MEMPROMOSIKAN VIDEO DAN CHANNEL YOUTUBE
Untuk awal awal kamu bisa mempromosikan channel dan video kamu dengan cara share ke whatsapp teman ke facebook instagram twitter dan media sosial lain yang kamu punya. Dan setelah channel mu mulai naik mulai berkembang dan video sudah makin banyak kamu boleh promosi berbayar di google adwords nanti kita bahas dikesempatan lain.

5. TINGKATKAN JUMLAH VIDEO
nah kamu harus membuat video tentang produk kamu rutin misalnya 3 kali seminggu buat video baru paling bagus tiap hari. Kamu bisa membuat video review produk kemudian mengajak penonton untuk membeli produk kamu.

Perlu kamu ketahui channel yang rajin upload video baru akan terus naik sampai semakin besar.

Nah itulah langkah langkah mudah nya sob. Jadi kamu juga bisa mempromosikan sekaligus jualan melalui youtube kamu bisa kirim lewat JNE jika mereka pesan. Kamu harus memberikam kontak entah itu nomor whatsapp atau nomor hp atau email.

Oke sob sekian artikel kita mengenai cara berjualan melalui youtube jika ada yang ingin ditanyakan silahkan dikomentar yah semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2