PENTINGNYA KONTAK DALAM PEMASARAN dan Jenis-jenis kontak (Marketing Contact)

Hai sahabat marketer dikesempatan kali ini kita akan membahas tentang Kontak. Yaitu seberapa penting kontak ini dalam pemasaran. Maksud dari kontak disini adalah cara atau media atau bisa dibilang alat komunikasi antara marketer dengan calon customer atau bahkan pelanggannya.


Seperti yang kita ketahui kontak atau alat media untuk menghubungi sekarang ini sudah sangat banyak sekali namun yang akan kita bahas adalah kontak yang paling penting digunakan seorang marketer.

Jadi berikut ini adalah beberapa jenis atau macam kontak dalam pemasaran (yang paling penting)

1. Nomor Telepon
Jadi ini adalah kontak untuk menghubungi siapapun yang bersangkutan, biasanya telepon digunakan sebagai KONTAK dalam pemasaran ketika berada dikantor. Biasanya untuk menghubungi rekan tim dan memberi atau menerima informasi.

2. Nomor hp
Nah beeikutnya adalah nomor hp sob, jadi nomor hp ini bersifat tidak formal dan ini fleksibel bisa dimana saja. Jadi kita sebagai marketer harus punya nomor hp khusus untuk kepentingan kerja. Entah itu client atau customer ataupun rekan tim yang bisa dilakukan untuk menghubungi siapapun.

3. Nomor whatsapp
Karena sekarang sosial media semakin menaik dan whatsapp adalah aplikasi mesengger yang paling banyak digunakan. Saat ini sudah banyak marketer menggunakan whatsapp sebagai kontak, mereka bisa menghubungi customer dengan aplikasi ini bisa mengirim foto dan lainnya dan ini cukup cepat dan mudah.

4. Email
Nah sekarang marketer juga harus punya email terlebih dimana pekerjaan mereka itu berhubungan dengan client jarak jauh atau sistem online seperti online shop. Maka email akan sangat berguna untuk keperluan itu dan harus punya. Di email kita bisa mengirim data file gambar video pdf dan banyak format dokumen lain.

Dan biasanya perusahaan besar punya email sendiri yang tentunya lebih profesional, misalnya nama perusahaan nya PT. Hijau nama marketernya Lina maka emailnya seperti lina@hijau.com

Profesional bukan?


Nah itu adalah jenis kontak yang harus dimiliki oleh seorang marketer bukan berarti harus semua dimiliki. Tetapi tergantung pada seperti apa pekerjaan kita misalnya online shop kamu harus punya kontak email whatsapp dan nomor hp kamu tidak perlu harus punya telephone.


Penting sekali kamu memiliki kontak yang sesuai dengan pekerjaan itu karena disana kamu bisa memberi pelayanan yang powerful untuk customer dan customer bisa menyampaikan keluh kesahnya dan kamu bisa menyelesaikan dengan cepat.

Masalah selesai service bagus customer puas dan senang dengan layanan kamu dan dia akan semakin respek dengan produk kamu dan kamu swbagai marketer nya.


Jadi itulah mengapa sangat penting nya kontak ini dimana kita juga bisa menjalin hubungan baik dengan para customer.

Silahkan komen dibawah yah sob dan silahkan share ke teman teman kalian. Salam.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2