6 Alasan Mengapa Pemasaran Itu Penting

hai sob, selamat datang kembali di situs ilmupemasaran.com, dikesempatan kali ini kita akan kembali membahas mengenai pemasaran, saat ini masih banyak sekali pedagang menengah kebawah tidak memperhatikan pemasaran dengan baik.

nah dikesempatan kali ini kita akan membahas mengenai mengapa marketing itu penting? mengapa harus begitu di lakukan?
Berikut ini adalah 6 alasan mengapa pemasaran itu penting:

source: workinginpeelhalton.com

1. karena pemasaran orang tau produk kamu
yah dengan pemasaran orang lain akan mengetahui produk kamu, dan salah satu contoh pemasaran adalah seperti spanduk, atau postingan tentang produk di media sosial, atau bilang ke teman teman tentang produk kamu (dinamakan promosi mulut kemulut), jadi tanpa kamu melakukan pemasaran mustahil barang atau produk kamu akan dibeli atau sukses.

2. karena pemasaran orang tertarik
jadi pemasaran bukan hanya membuat orang tau tapi juga membuat mereka tertarik dengan produk kamu, ini yang dinamakan teknik pemasaran. dengan melakukan pemasaran yang menarik dan unik orang akan tertarik dengan produk kamu misalnya saja spanduk "bakso neraka" nah kamu pasti akan merasa aneh dengan nama spanduk itu, tapi orang akan penasaran, dimana kata neraka disini berarti pedas level tinggi namun kamu tentu juga bisa mengatur tingkat kepedasan sesuai keinginan pembeli.

3. karena pemasaran mereka mau mencoba
yah dengan pemasaran yang menarik dan unik membuat orang ingin mencoba produk kamu, mungkin kamu sedang membangun usaha baru namun banyak pesaing akan tetapi dengan promosi pemasaran menarik kamu bisa membuat orang tertarik dan ingin mencobanya.

4. karena pemasaran orang merekomendasikan tempat kamu
yah sob, manfaat lain yang penting dari pemasaran adalah usaha kamu dipromosikan oleh orang lain misalnya kamu membangun kafe dengan tema tertentu dan bagus untuk objek foto kemudian para pembeli akan berfoto dan upload kesosial media nya dan secara tidak langsung usaha kamu dipromosikan, dan bisa juga kalau orang sudah suka dia akan mengajak temannya juga ke tempat kamu.

5. karena pemasaran meningkatkan omzet
setelah orang tau produk kamu, usaha kamu maka pemasaran tidak hanya berhenti begitu saja, pemasaran tetap penting dilakukan untuk menambah pelanggan baru, karena pasti masih ada saja orang yang belum terjangkau pemasaran kamu, maka terus pasarkan dan promosikan di internet juga, bukan hanya di dunia nyata saja.

6. karena pemasaran orang akan memutuskan
jadi setelah sekian lama melakukan pemasaran ringan, artinya tidak sebesar pertama kali pasti ada orang yang ingin membeli produk kamu akan tetapi mereka belum juga membeli, nah ini tergantung banyak faktor seperti jarak, uang, dan teman. nah dengan pemasaran artinya kamu melakukan penekanan terhadap usahamu, orang itu akan berfikir "saya harus coba, seperti apa sih itu..." mereka akan semakin pemasaran dan akhirnya memutuskan membeli.

nah itulah 6 alasan mengapa pemasaran itu pentig, diantara poin diatas saling berhubungan yang pemasaran pertama mungkin adalah pemasaran besar besaran kemudian yang berikutnya kamu bisa memangkas sedikit demi sedikit biaya pemasaran itu. penting, pemasaran itu tidak hanya dilakukan sekali tetapi berualang kali karena itulah yang membuat usahamu semakin berkembang.

semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar yah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2