Bagaimana Pola Pikir Seorang Marketer? Ternyata Begini..

Bagaimana Pola Pikir Seorang Marketer? Ternyata Begini..

Hai sahabat marketer dikesempatan kali ini saya ingin menulis tentang pola pikir, yah pola pikir seorang marketer. Karena pola pikir marketer ini mempengaruhi sukses atau tidaknya suatu pemasaran.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, apa sih yang dimaksud pola pikir disini?
Pola pikir disini maksudnya adalah bagaimana prmikiran yang mestinya dilakukan atau yang diterapkan oleh seorang marketer.

Source: leadersforbussiness.com
Philip Kotler ( Bapak Marketing Dunia)

Pola pikir ini bisa juga kita sebut sebagai mimdset, mindset atau pola pikir sangat menentukan hidup seseorang.

Mindset orang kaya dan orang miskin tentu berbeda, nah begitu pula dengan mindset seorang marketer.

Apa sajakah mindset seorang marketer ?

1. Selalu berfikiran positif
Nah ini nih kunci dasar kesuksesan seseorang atau marketer. Dimana ketika kita menawarkan suatu produk kepada orang kemudian orang tidak ada yang tertarik. Kemudian orang yang berfikiran negatif berkata "aduh nampaknya memang gak ada orang yang suka nih" .. sedangkan orang yang berfikiran positif dia akan berkata "mungkin sekarang belum dapat, besok aku yakin pasti dapat"...

Jadi selalu berfikiran positif adalah kunci suksesnya marketer, selain itu juga ketekunan dan kegigahan.

2. Berani gagal
Yah orang marketer gak boleh takut gagal, ditolak puluhan orang saja udah menyerah? ... kalau marketer yang punya mindset bagus itu dia tidak akan takut gagal, dia akan koreksi "oh mungkin disini kurang bagusnya coba saya ubah ini" .. mungkin hari ini gagal dan besok pasti akan beehasil. Begitulah mindser seorang marketer yang baik.

3. Sabar dan konsisten
Yah.. mungkin minggu pertama gagal, minggu kedua gagal, berikutnya gagal tapi perlu kamu ketahui. Orang yang sukses akan sukses jika dia konsisten. Jadi mungkin awal awal kamu gak dapat hasil, gak apa apa terus saja, semangat dan giat lagi dan tingkatkan kesabaran dan dititik langkah berikutnya dengan kamu konsisten maka kamu akan berhasil, percaya.

4. Komitmen
Yah orang yang komitmen dengan tujuan akan berhasil dibandingkan orang yang tidak komitmen. Tidak peduli kamu capek letih lesuh malas gak mood tetaplah tawarkan sama orang dengan berusaha berenergik kamu harus komitmen dengan tujuan kamu.

5. Pantang menyerah
Jika kamu sudah melakukan sabar konsisten komitmen kerja keras semuanya kamu lakukan dan masih belum ada perkembangan maka mindset terakhir adalah bersikukuh artinya semangat terus pantang menyerah, begini lah mindset marketer yang berhasil menjual produk perusahaan dengan sukses.

Jadi lakukan berfikirlah seperti pola pikir marketer sukses, agar marketing produk yang kamu tawarkan sukses besar dipasaran.

Sekian artikel kita dikesempatan ini tentang mindset atau pola pikir seorang marketer, semoga bermanfaat.

Jangan lupa komen

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2