5 Fungsi pemasaran secara logika Saja

Fungsi pemasaran secara logika saja

Hai sahabat marketer, terkadang semua yang kita pelajari harus sesuai logika kita, karena yang sesuai dengan logika akan mudah dimengerti.

Oke, dikesempatan kali ini saya ingin membahas fungsi pemasaran secara logika, jadi ini murni pendapat saya secara logika saya yah wob, bukan menurut para ahli.

Pemasaran menurut para ahli sudah pernah kita bahas di web ini, jadi menurut logika.
5 fungsi pemasaran secara logika, pemasaran itu punya fungsi tertentu

Apa fungsi pemasaran secara logika?

1. MENGENALKAN PRODUK SEHINGGA ORANG TAHU
yah sob, jadi fungsi pemasaran itu adalah memperkenalkan produk kepada banyak orang yaitu calon customer, dengan memperkenalkan produk harapannya adalah orang tahu, tahu manfaat dari produk itu, tahu keunggulan dari produk itu, dan tahu mengapa mereka harus beli produk itu.

2. MENJUAL PRODUK
yah sob, jadi fungsi pemasaran juga menjual produk, jadi misalkan kamu melakukan promosi pemasaran seperti iklan, video, foto dan sebagainya, misalnya media elektronik.

Nah banyak fungsi pemasaran ini menjadi menjual, misalnya saja di instagram folowers banyak sekalian seling promosi jualan kalau mau pesan hubungi kontak ini bla bla bla.. itu salah satu contoh fungsi pemasaran sebagai penjual produk

3. MENGINGATKAN CUSTOMER
jadi pemasaran tidak teebatas pada pengenalan dan penjualan, terkadang orang sudah tahu dan orang sudah pernah coba, dan mungkin mereka puas, suka dan senang.

Akan tetapi ada pesaing kamu yang lebih aktif dari kamu, misalnya aksesnya lebih mudah. Nah kamu bisa mengingat kan kembali, ketika kamu sudah mempermudah akses bagi mereka,

Kamu bisa bilang "sekarang produk kami lebih mudah di dapatkan di.... di semua indonesia "
Yah ini tergantung strategi iklan kamu lagi.

4. MENCARI CUSTOMER SECARA TERUS TERUSAN
jadi pemasaran juga mencari customer secara terus menerus, jika hanya melakukan pemasaran hanya sekali itu tidak akan membuat usaha kamu sukses, karena pemasaran adalah hal yang paling penting di dalam usaha apapun.

Jadi kamu terus nih beeusaha memasarkan produk kamu tentunya dengan berbagai perbaikan misalnya kamu riset mereka sukanya ini gak suka nya disitu dan kamu amati gak suka nya dimana, kemudian kamu pelajari dan coba memenuhi saran saran mereka, karena pemasaran juga perlu inovasi, juga produk nya.

Kemudian setelah kamu lakukan itu semua kamu segera kasih tahu customer kamu, calon customer kamu dan sehingga akhirnya mereka berfikir "mungkin saya harus mencoba nya"

5. QUALITY FIRST
yah sob, jadi fungsi pemasaran berikutnya adalah quality first, jadi dengan melakukan pemasaran secara berkala dalam waktu tertentu kamu harus menekankan quality first, dan produk kamu memang harus berkualitas, karena produk berkualitas akan sangat disukai orang walaupun mahal. Jadi kamu menekankan quality dalam pemasaran kamu sehinggga orang ketika ingat produk kamu, produk kamu adalah quality first. Ini juga cara ampuh melawan siang yaitu lawan dengan quality.

Oke sob, sekian tentang fungsi pemasaran yang bisa saya jabarkan, dan ini murni pendapat saya sebagai pecinta ilmu marketing yah, dan saya juga terus belajar bagaimana marketing itu sampai sekarang.

Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2