LAKU KERAS !!! Tips Jualan di Instagram step by step

LAKU KERAS !!! Tips Jualan di Instagram step by step

Hai sahabat marketer, dikesempatan kali ini kita akan membahas kembali mengenai pemasaran. Topik kali ini adalah jualan di Instagram, dimana sekarang ini instagram tidak hanya di manfaatkan untuk share foto foto akan tetapi juga untuk bisnis, maka bangun lah bisnis mu di Instagram dengan tips berikut ini

1. Buat profil instagram dengan jelas dan menarik.

Untuk berjualan di Instagram kamu harus membuat profil selengkap mungkin di Instagram, sebagai contoh karena saya tinggal di Batam akan saya beri contoh online shop milik Putra Siregar store,

Oh iyah di Instagram kamu harus membuat profil bisnis bukan profil akun pribadi yah, bedanya nanti akan ada kolom email, telpon dan sms yang bisa ditekan oleh calon pembeli di akun instagram anda.

Untuk kelengkapan profil kamu harus mengisi
Moto, alamat, deskripsi penjualan apa saja, no hp, website jika ada, atau jika anda punya gerai di tokopedia bukalapak atau lainnya anda taruh linknya di profil, nomor whatsapp, email, nomor rekening dll. Jangan sampai profil anda meragukan calon pembeli anda.

2. Posting dengan Gambar berkualitas tinggi photo atau video.

Nah ini sangat penting, instagram adalah media berbagi photo maka kamu harus benar benar punya gambar dan kualitas video yang terbaik dan jernih, karena disana online shop kamu akan dinilai oleh calon pembeli anda, foto yang bagus dan berkualitas akan membuat orang tertarik.

Bisa jadi calon pembeli membandingkan online shop anda dengan punya orang lain, akan tetapi karena online shop anda gambar nya paling bagus maka dia beli pada anda. Tentu nya kualitas produk harus sesuai juga.

Untuk video, unggahlah video semenarik mungkin, kamu bisa mencontoh online shop besar idenya seperti apa, karena video pendek di IG juga menjadi pertimbangan orang membeli.

3. Gunakan hastag yang sesuai dan banyak digunakan online shop umumnya.

Hastag # sangat mempengaruhi kinerja postingan anda, banyak orang mencari produk juga menggunakan hastag, hastag yang sesuai tentu akan menguntungkan anda dan hastag juga mewakili jualan anda.

4. Rajin upload gambar atau video produk.

Dengan kamu rajin upload maka akan memperbesar kemungkinan barang anda dibeli lebih banyak oleh orang, kamu bisa meeencanakan jadwalnya bisa ditargetkan, misalnya untuk anak muda posting pagi pagi atau sore hari, dan begitu juga untuk target lainnya.

5. Anda harus aktif dan mengurusi akun anda.

Yah, anda harus aktif, bukan hanya posting anda juga harus menjawab komentar calon pembeli dan bisa meyakinkan mereka untuk membeli produk anda, terkadang banyak calon pembeli memilih bertanya dulu sebelum mereka benar benar paham produk anda,

Disinilah kemampuan anda dituntut sebagai seorang marketer, anda bisa menyelesaikan permasalahan dalam hal yang menghambat mereka membeli, maka anda akan mendapatkan pembeli.

6. Followers yang banyak.

Jika kamu baru dan benar benar dari nol membuat akun, maka kamu harus berusaha memperkenalkan bisnismu le orang lain, langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengirim ke wa teman teman kamu untuk memfollow akun bisnis mu, kemudian kamh juga bisa mempromosikan di akun media sosial pribadimu,

Nah langkah berikutnya kamu setidaknya harus beemodal sedikit untuk mengiklankan akun online shop itu yaitu di Instagram Ads. Bisa kamu mendapatkan followers tertarget, misalnya beberapa hari, maka akun kamu akan cepat naik.

Nah, mungkin 6 tips itu yang bisa kita berikan untuk kamu bisa memulai jualan di Instagram dan memasarkan bisnis kamu, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2