Maksimalkan Marketing Dengan Google Ads | Google Adwords

Halo shabat marketer, dikesempatan ini kita akan membahas mengenai pemasaran online atau biasa juga disebut dengan internet marketer, nah bagi kita yang ingin usaha nya berkembang pesat salah satu yang digunakan untuk pemasaran adalah media online, entah itu melalui endorse, melalui cuplikan video youtuber, melalui website besar dan lainnya.

Sebelumnya Kita sudah membahas mengenai Tips memilih Salesman Hebat

Nah dikesempatan kali ini kita akan menyampaikan tentang Google ads atau adwords, apa itu google adwords?
Berikut ini adalah defenisi google adwords dari wikipedia,
Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan.
Wikipedia.

Nah itu adalah menurut wikipedia, menurut saya Google adwords adalah media periklanan google yang dibuat dengan sistem yang sangat canggih yang bisa menargetkan iklan anda sesuai dengan pasar sasaran, dimana anda bisa menargetkan demografi, usia, umur, dan juga jenis website.

misalnya produk yang kamu miliki adalah tentang teknologi, maka kamu bisa menargetkan iklan kamu hanya tampil diwebsite yang membahas teknologi dan video yang membahas teknologi.

Bagaimana Cara Kerja Adword?

Oke sob, jadi google ads ini sistem kerjanya adalah, perusahaan yang ingin beriklan kita berikan saja misalnya 5 perusahaan masing masingnya tentang teknologi, tentang makanan, Fashion, usaha jasa, dan universitas, nah nanti yang perusahaan ini dia mendaftar ke google adwords dan mereka membuat iklan disana termasuk ukuran, jenis, penargetan dan juga bayar melalui adwords.

Kemudian google adwords ini menggunakan google adsense sebagai media penyebarannya, dimana google adsense ini hanya situs situs yang bagus yang bisa diterima oleh google adsense sebagai media partner, jadi para pemilik situs ini lah yang menayangkan iklan perusahaan tadi, misalnya kita buat juga 5 kelompok,
dimana situs itu membahas teknologi, tentang makanan, Fashion, usaha jasa, dan universitas.

Nah perusahaan tentang teknologi, iklannya akan tampil diwebsite yang hanya membahas teknologi, dan begitu juga dengan fashion dan lainnya, jadi benar benar iklan yang dibuat perusahaan itu tertarget, dan disini google hanya sebagai media dan mendapat penghasilan dari bagi hasil pemilik website, jadi pemilik website sekitar 68% dan google selebihnya.

Nah disini menariknya, banyak sekali situs situs besar yang ada digoogle saat ini dimana pengunjungnya bisa ratusan ribu sampai dengan jutaan perhari dimana kita bisa mengetahui hal itu di google analitycs atau histats, dan ini sangat menguntungkan perusahaan perusahaan karena pasar yang mereka tuju itu tertarget.

Jadi apakah perusahaan kamu akan mencoba mengiklan di google adwords? siap mendapatkan pasar yang lebih besar lagi?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2